Share

Ganggu Ketertiban, Manusia Silver dan Badut Jalanan Ditangkap Satpol PP

Ruslan AS, iNews · Kamis 06 Januari 2022 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 340 2528309 ganggu-ketertiban-manusia-silver-dan-badut-jalanan-ditangkap-satpol-pp-2zDNfshMrF.jpg Satpol PP amankan manusia silver, pengemis dan badut jalanan (Foto: Ruslan AS)

BANDARLAMPUNG - Satpol PP Kota Bandarlampung menertibkan 6 manusia silver, satu badut jalanan dan pengemis yang biasa beroperasi di sejumlah lampu merah kota Bandar Lampung.

Beberapa dari manusia silver di antaranya terdiri dari usia anak-anak sekolah dasar dan remaja. Mereka diamankan karena dapat mengganggu pengendara yang sedang menunggu pergantian lampu merah.

Baca Juga:  Denda Pelanggaran Prokes di Jakpus Capai Rp109 Juta Selama 2021

Petugas Satpol PP juga mengakui sempat mengalami kesulitan dalam penertiban manusia silver ini karena mereka kerap berpindah-pindah lokasi dan juga jam operasionalnya.

Kepala Satpol PP kota Bandarlampung Suhardi Syams menjelaskan, hasil pemeriksaan beberapa manusia silver yang berhasil diamankan ternyata ada yang masih berusia di bawah 12 tahun.

Baca Juga:  Razia Pekat di Cirebon, 17 Pasangan Terciduk Mesum di Hotel

Sebelum diserahkan kepada orangtua, para manusia silver ini terlebih dahuku dibawa ke dinas sosial untuk dilakukan pendataan sekaligus penyuluhan. Para manusia silver dan badut ini biasanya beroperasi di lima titik lampu merah di antaranya di Jalan Sultan Agung Wayhalim, Jalan Endro Suratmin Sukarame dan Jalan Soekarno-Hatta Baypass Rajabasa Bandar Lampung.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini