Share

Viral! Kawanan Preman Tega Curi Gula Kapas dan Popcorn Milik Pedagang Kecil

Yudha Bahar, iNews · Selasa 18 Januari 2022 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 340 2533639 viral-kawanan-preman-tega-curi-gula-kapas-dan-popcorn-milik-pedagang-kecil-mTwuFA5gkU.jpg Illustrasi (foto: dok Sindo)

MEDAN - Sebuah aksi bajing loncat di Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli kembali tertangkap kamera, pada Minggu 16 Januari 2022.

Kawanan bajing loncat yang tengah beraksi di sekitar rel Jalan Rumah Potong Hewan itu tegas memukuli warga yang menjadi korban aksi mereka. Warga tersebut terlihat membawa barang dengan becak dan digasak oleh para pelaku.

Dalam video berdurasi 43 detik tersebut, warga tampak geram lantaran kawanan bajing loncat justru melemparinya dengan batu saat ditegur.

Baca juga:  Terekam CCTV, Maling Gasak Motor Jamaah yang Sedang Sholat Isya

Warga tersebut pun memberanikan diri untuk merekam dengan telepon genggamnya. Namun, kawanan bajing loncat justru terus melemparinya sambil mengejek dengan memperlihatkan bokongnya ke arah korban.

"Jadi saya sedang di Mabar ini, lewat sini, ada bajing loncat ngambil barang saya. Memang barangku ini enggak seberapa, cuman kan ini untuk cari makan aku," ujarnya.

 Baca juga: Duh! Alat Pemantau Gunung Api Sindoro Sumbing Diduga Dicuri

Saat tengah memvideokan aksi bajing loncat tersebut, ia pun sempat dipukul dan dilempar batu.

"Ini pelakunya sudah jelas wajahnya, yang pakai baju merah, tinggal pelaporan saja. Dipukul, dilempar batu aku," ucapnya dalam video yang beredar.

Sementara itu, kawanan bajing loncat yang menyerangnya terlihat sebanyak dua orang dengan menggunakan baju berwarna merah dan putih. Keduanya tampak bersiap-siap di rel Jalan Rumah Potong Hewan untuk menggasak kendaraan yang lewat.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, Anto mengatakan beberapa waktu belakangan ini aksi bajing loncat memang kembali mengganas.

"Memang udah mulai marak lagi bajing loncat di sini. Sekitar beberapa bulan yang lalu lah. Kemarin mereka sempat pindah ke Kayu Putih, sekarang di sini lagi mereka stanby di rel kereta api," ujar Anto, Senin (17/1/2022).

Anto mernuturkan, pos bajing loncat yang ada di Jalan Rumah Potong Hewan pun kembali diaktifkan oleh pihak kecamatan.

"Pos bajing loncat masih ada, cuma mereka (bajing) beraksinya di luar jam jaga posko itu. Karena pos nya itukan dibuka saat jam kerja aja, pagi sekitar jam 7 sampai jam 4 sore aja," katanya.

Dikatakan Anto, tak hanya menggasak truk pembawa barang, kawanan bajing loncat juga mencuri barang pengendara sepeda motor maupun becak.

"Apa yang bisa mereka ambil lah, kadang orang lewat naik kereta pun diambil tasnya handphone nya gitu. Mereka gak peduli itu, yang penting mana bisa, itu diambil, namanya udah terpengaruh narkoba itukan," ucapnya.

Anto berharap pengamanan bajing loncat di sekitar rela Mabar kembali diperketat. Sebab semakin banyak korban yang merasa dirugikan atas aksi mereka.

"Soalnya kasihan juga kan orang yang lewat, kalau misalnya itu keluarga kita kan gimana. Makanya sudah perlu lah itu ditindak oleh kepolisian," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini