Share

Panti Jompo Kebakaran, 5 Orang Meninggal dan 70 Lansia Dievakuasi

Antara, · Rabu 19 Januari 2022 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 18 2534717 panti-jompo-kebakaran-5-orang-meninggal-dan-70-lansia-dievakuasi-eVxt6rgU7u.jpg Panti jompo kebakaran, 5 orang meninggal dan 70 lansia dievakuasi (Foto: Reuters)

MADRID - Kebakaran melanda sebuah panti jompo di pinggiran Kota Valencia, Spanyol, pada Rabu (19/1) pagi, dan menewaskan lima orang.

Departemen pemadam kebakaran melalui cuitan di Twitter mengatakan api mulai berkobar sekitar tengah malam dan memakan waktu sekitar dua jam untuk memadamkannya.

Sekitar 70 penghuni fasilitas untuk warga lanjut usia (lansia) itu dievakuasi dari lokasi kejadian di Moncada, yang merupakan pinggiran bagian utara dari kota Valencia, kota terbesar Spanyol ketiga.

Sebelas orang telah dipindahkan ke rumah sakit karena telah menghirup asap kebakaran.

Penyebab kebakaran masih diinvestigasi oleh petugas kepolisian dan pemadam kebakaran.

Baca juga: Kebakaran Gedung Apartemen New York Tewaskan 19 Orang, Termasuk 9 Anak

"Petunjuk pertama, berdasarkan apa yang mereka katakan kepada saya, menunjukkan dua kemungkinan: kegagalan listrik yang mungkin terkait dengan botol oksigen atau kelalaian dari seorang penghuni yang merokok," kata anggota dewan kota dan petugas pemadam kebakaran Martin Perez Aranda kepada 24H TV.

 Baca juga: Kebakaran Besar di Colorado Hancurkan 500 Rumah, Paksa 30.000 Penduduk Dievakuasi

Dia mengatakan, sebagian besar warga di area yang terbakar telah direlokasi di ruang kosong di fasilitas tersebut dan akan dievakuasi ke rumah lain di wilayah itu pada siang hari waktu setempat.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini