Share

Berawal dari Cekcok, Pemilik Bengkel Tewas Diseret Mobil oleh Konsumen

Azhari Sultan, Okezone · Sabtu 22 Januari 2022 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 340 2536057 berawal-dari-cekcok-pemilik-bengkel-tewas-diseret-mobil-oleh-konsumen-fIyJyndDDJ.jpg Foto: Illustrasi freepick

JAMBI - Pemilik bengkel sparepart mobil bekas berinisial JI di kawasan Jalan Hayam Wuruk, RT 20, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi tewas dianiaya konsumennya yang diketahui berinisial SPR (48).

Meski sempat kabur, tim Opsnal Macan Polsek Jelutung, Polresta Jambi berhasil mengungkap pelaku di kawasan Thehok, Kota Jambi.

Peristiwa tersebut terjadi saat pelaku bersama istrinya memperbaiki pintu mobil miliknya. Setelah negosiasi harga dengan korban, disepakati harga perbaikan. Namun tidak lama kemudian, entah apa yang memicu persoalan keduanya terlibat adu mulut.

Baca juga: Pasutri Ini Aniaya Anak Kandung hingga Tewas Gegara Buang Air Sembarang

Kemudian, pelaku membatalkan perbaikan pintu mobil sembari masuk ke dalam mobilnya untuk keluar dari bengkel. Tapi, disaat pelaku memundurkan mobilnya, tiba-tiba mengenai kaki korban yang ada dibelakang. Tidak terima dengan ulah konsumennya tersebut, korban mencoba mengejar pelaku dengan cara masuk ke dalam mobil milik pelaku yang tidak ada pintunya tadi.

Nahas bagi korban, pelaku langsung mengegas laju mobilnya dengan trek mundur hingga korban yang saat itu berada dalam mobil terpental jauh. Akibatnya, tubuh korban terbentur tembok dinding hingga terseret. Tidak hanya itu, kaki sebelah kanan kanan korban mengalami luka robek.

Baca juga:  Keluar dari Perguruan Silat, Pemuda Ini Malah Dipukuli Pendekar hingga Bonyok

Mengetahui pemilik bengkel terluka, pelaku langsung melarikan diri dengan meninggalkan mobil dan istrinya di tempat kejadian. Sedangkan kondisi korban yang dengan kaki luka robek tersebut pada saat itu masih sadar. Anaknya korban yang tahu kejadian tersebut, segera melarikan ayahnya ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan. Namun, setibanya di rumah sakit nyawa korban tidak dapat terselamatkan.

Kanit Reskrim Polsek Jelutung, Ipda Fajaruddin mengatakan, setelah pihaknya mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

"Setelah kita mendapatkan informasi terkait pelaku, tim kita langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Pelaku berhasil kita tangkap di kawasan Thehok, Jambi Selatan," katanya, Sabtu (22/1/2022).

Untuk barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku, sebutnya, berupa satu unit mobil jenis Triton warna silver BG 8323 BI dalam keadaan pintunya terlepas dan kaca mobil pecah, dan Visum et Revertum.

"Atas kejadian ini, pelaku dijerat Pasal 351 ayat (3) KUHPidana atau 359 KUHPidana, dengan ancaman kurungan penjara maksimal 5 tahun," ujarnya.

Fajar menambahkan, saat ini, pelaku diamankan di Mapolsek Jelutung untuk menjalani proses lebih lanjut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini