Share

Angin Kencang Terjang Sragen, 34 Rumah Rusak dan 27 Pohon Tumbang

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 24 Januari 2022 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 340 2537065 angin-kencang-terjang-sragen-34-rumah-rusak-dan-27-pohon-tumbang-gy6TpG2z5L.jfif Pohon tumbang akibat diterpa angin kencang di Sragen. (Foto : BNPB)

JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sragen melaporkan angin kencang melanda sejumlah wilayah di daerah tersebut pada Minggu (23/1/2022).

Akibat kejadian itu, sebanyak 34 rumah mengalami rusak ringan. Selain itu, 27 pohon tumbang diakibatkan diterpa angin.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan peristiwa ini terjadi setelah hujan disertai angin kencang yang berdampak di tiga kecamatan.

โ€œKetiga titik lokasi bencana tersebut berada di Desa Pelem Gadung di Kecamatan Karang Malang, Desa Ngarum di Kecamatan Ngrampal, dan Desa Wonotolo di Kecamatan Gondang,โ€ katanya dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (24/1/2022).

Baca Juga : Hujan Angin, Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Gerobak Pedagang Terbalik di Sentul

BPBD Kabupaten Sragen segera menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan pendataan cepat dan data sementara tercatat 34 KK terdampak atas kejadian ini. Hingga kini, untuk jaringan komunikasi saat ini tidak terganggu dan kondisi di lapangan sudah mulai kondusif.

Menyikapi prakiraan BMKG mengenai puncak musim hujan masih berpotensi terjadi hingga Februari, BNPB mengingatkan masyarakat dan pemerintah di tingkat Kabupaten/Kota maupun yang lebih kecil Kecamatan/Desa untuk selalu meningkatkan kesiapsiagaan untuk mengantisipasi potensi bahaya hidrometeorologi.

Masyarakat dapat melihat potensi bahaya dan risiko di sekitar melalui aplikasi inaRISK atau pun informasi cuaca dari sumber terpercaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini