Share

Bak Film Horor, Paus 50 Ton Meledak di Jalanan Lalu Lintas Penuh Darah dan Organ

Susi Susanti, Okezone · Kamis 27 Januari 2022 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 18 2538886 bak-film-horor-paus-50-ton-meledak-di-jalanan-lalu-lintas-penuh-darah-dan-organ-Asfrx8De9o.jpg Paus meledak di jalanan (Foto: Reuters)

TAIWAN - Pejalan kaki dan pengemudi yang sedang berada di jalanan tiba-tiba menjadi sasaran ledakan paus sperma yang sedang diangkut truk melewati jalanan itu. Tepat sebelum ledakan pada 26 Januari 2004 lalu, paus seberat 50 ton itu sedang diangkut dengan truk besar ke sebuah pusat penelitian.

Jalanan pun penuh dengan campuran darah, organ, dan daging. Paus sperma mati besar itu diketahui sedang ditarik melalui jalan-jalan sibuk Tainan, Taiwan barat daya, ketika meledak. Sontak saja, kejadian itu seperti adegan dari film horor.

Setiap orang di jalanan, kendaraan, dan bangunan mendadak penuh dengan darah dalam sekejap mata.

Ledakan ini seperti fenomena yang cukup umum pada paus, yang disebabkan oleh tekanan gas yang menumpuk di dalam mamalia saat ia mulai membusuk.

Baca juga: Google Maps Temukan Paus Sepanjang 10 Meter, Sembunyi di Laut Dekat Pantai

Express melaporkan paus sperma yang mati telah dikumpulkan dari pantai Taiwan dan dibawa untuk digunakan untuk tujuan pendidikan dan penelitian.

Cuplikan dari adegan mengerikan menunjukkan penduduk setempat mengenakan masker saat mereka membersihkan kekacauan yang sangat besar itu. Beberapa diantaranya terlihat sibuk berfoto selfie.

Baca juga: Remaja 18 Tahun Kritis Usai Paus Lompat ke Atas Kapal Penangkap Ikan

Saksi mata pada saat itu menggambarkan "darah dan barang-barang lainnya" berbau "sangat mengerikan".

Untungnya, terlepas dari ledakan itu, paus itu masih bisa melanjutkan perjalanan bersama para ahli biologi kelautan untuk kepentingan penelitian.

Profesor Wang Chien-ping, dari Universitas Nasional Cheng Kung di Tainan, mengatakan paus itu memiliki berat 50 ton dan panjang 17 meter. Ini adalah paus terbesar yang pernah tercatat di Taiwan.

"Karena proses pembusukan alami, banyak gas terakumulasi, dan ketika tekanan terlalu besar, perut paus meledak,” terangnya.

Membawa paus ke trailer dilaporkan memakan waktu 13 jam, dengan bantuan dari tiga derek besar dan 50 pekerja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini