Share

5 Tokoh Dunia yang Meninggal di Usia Muda, Nomor 3 Gemparkan Jagat Raya

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Senin 31 Januari 2022 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 30 18 2540161 5-tokoh-dunia-yang-meninggal-di-usia-muda-nomor-3-gemparkan-jagat-raya-qVW3UKzay7.jpg Putri Diana Foto: AOL

KEMATIAN tidak pernah mengenal usia. Seperti yang menimpa sederet tokoh dunia ini yang justru meregang nyawa di usia muda, belum menginjak 40 tahun. Penyebabnya beragam, mulai dari kecelakaan kerja hingga pembunuhan. Berikut daftarnya yang dihimpun dari beragam sumber.

(Baca juga: Bukan Meghan Markle atau Kate Middleton, Ini Sosok yang Warisi Mahkota Tiara Putri Diana)

1. Brandon Lee

Akibat kecelakaan di lokasi syuting, aktor Brandon Lee harus kehilangan nyawanya dalam usia muda, yakni 28 tahun. Aktor yang juga merupakan anak Bruce Lee itu meninggal saat sedang mengerjakan proyek film the Crow yang dilakukan di tahun 1993. Lee diharuskan melakukan adegan tembak menembak dengan lawan mainnya. Tanpa diketahui, pistol yang digunakan lawan mainnya itu masih berisi peluru dan menyasar tubuh Lee. Ia ambruk seketika.

2. Bruce Lee

Aktor laga Bruce Lee meninggal dalam usia yang relatif muda, yakni 33 tahun. Sebelum meninggal, pria kelahiran San Francisco ini mengeluh sakit kepala. Ia dianjurkan untuk mengonsumsi pil penghilang rasa sakit bernama Equagesic. Bukannya membaik, Lee justru mengalami koma hingga dinyatakan meninggal dunia. Setelah dilakukan autopsi, baru diketahui bahwa Lee sangat sensitif terhadap obat itu. Akibatnya, terjadi pembengkakan di bagian otak.

3. Putri Diana

Masih berusia 36 tahun, Putri Diana, salah satu anggota kerajaan Inggris yang juga ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry, tewas dalam sebuah kecelakaan tunggal di Prancis. Kecelakaan yang terjadi pada 1997 itu juga menewaskan kekasih Diana, Dodi Al Fayed, dan sopir mereka. BBC menyebut, perempuan yang bergelar Princess of Wales itu sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tidak tertolong.

 

4. John F. Kennedy Jr

Bersama istri dan saudara perempuannya, John F. Kennedy Jr tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat yang terjadi pada 16 Juli 1999. Pesawat yang ditumpangi anak mantan Presiden AS John F. Kennedy itu jatuh di perairan Samudera Atlantik. Kennedy Jr yang saat itu berusia 38 tahun memang menerbangkan sendiri pesawatnya dan menolak untuk ditemani oleh instruktur terbang. Mengetahui pesawat Kennedy hilang dari radar, tim penyelamat langsung melakukan pencarian. Jasad Kennedy, istri dan saudara perempuannya ditemukan 3 hari kemudian di kedalaman 35 meter.

5. Malcolm X

Aktivis dan tokoh terkemuka Afrika-Amerika, Malcolm Little atau Malcolm X, dikenal dunia karena perjuangannya dalam membela hak-hak kaum kulit hitam di tahun 1960-an.

Pria yang lahir di Nebraska, Amerika Serikat pada November 1925 ini menghadapi ancaman dari pihak yang ingin menghilangkan nyawanya. Malcolm tewas seketika usai ditembak oleh sekelompok pria bersenjata pada Februari 1965. Kala itu, pria berusia 39 tahun tersebut tengah bersiap memberikan pidato di Audubon Ballroom Harlem, Manhattan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini