Share

Ledakan Besar Guncang Abu Dhabi saat Bola Api Meletus dari Gedung, Terjadi Kepanikan

Susi Susanti, Okezone · Rabu 09 Februari 2022 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 09 18 2544405 ledakan-besar-guncang-abu-dhabi-saat-bola-api-meletus-dari-gedung-terjadi-kepanikan-2MtJbqj1xR.jpg Abu Dhabi diguncang ledakan saat bola api meletus (Foto: Twitter)

ABU DHABI - Kepanikan langsung terjadi di Abu Dhabi setelah laporan setidaknya dua ledakan menunjukkan bola api besar meletus dari blok menara yang terekam video danย viral di media sosial (medsos).

Dalam klip pendek, bola api besar terlihat merobek lantai atas gedung pencakar langit di pusat kota. Kemudi di satu video, beberapa mobil polisi dan ambulans terlihat berkumpul di sepanjang jalan yang sibuk.

Unit darurat tampaknya berkumpul di sekitar gedung hotel bertingkat tinggi itu.

Sejak ledakan, Kantor Berita Emirates telah melaporkan bahwa kobaran api adalah hasil dari tim pertahanan sipil yang mengendalikan api yang disebabkan oleh ledakan tabung gas.

โ€œTim Pertahanan Sipil Abu Dhabi mengendalikan kebakaran di sebuah gedung di Jalan Hamdan, tetapi kecelakaan itu tidak mengakibatkan cedera,โ€ terangnya.

Baca juga:ย ย 5 Fakta Ledakan di Grobogan, Nomor 4 Ungkap Sejumlah Barang Bukti di Lokasi

"Tim yang kompeten memadamkan api, mengevakuasi gedung sebagai tindakan pencegahan, dan mengendalikan situasi, dan proses pendinginan sedang berlangsung, dan kerusakan yang disebabkan oleh kebakaran terbatas,โ€ lanjutnya.

Baca juga:ย Ledakan di Grobogan, Korban Luka Dilarikan ke RSUD Purwodadi

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

"Pihak berwenang mengkonfirmasi bahwa semua tim terkait menangani situasi secara langsung dan meminta publik untuk memperoleh informasi dari sumber resminya dan untuk menghindari beredarnya rumor dan informasi yang tidak benar,โ€ ujarnya.

Gambar-gambar sebelumnya dari tempat kejadian di pusat kota Abu Dhabi menunjukkan sebuah bangunan terbakar, dengan beberapa saksi mata mengklaim sebuah "rudal" ditembakkan ke dalamnya.

Insiden itu pertama kali dilaporkan di media sosial sekitar pukul 20:45 GMT.

Seorang saksi mata mengklaim: "Mendesak! Ledakan di Abu Dhabi. Diduga sebuah rudal akan menghantam kota."

Video lain di media sosial menunjukkan bagian depan hotel di mana seorang pria mengaku mendengar dua ledakan.

"Semua orang berbicara tentang ledakan di Abu Dhabi, itu di sebelah hotel kami, sepertinya api,โ€ ujar pria itu.

"Tapi kami pasti mendengar dua ledakan,โ€ lanjutnya.

Lebih banyak gambar dari tempat kejadian menunjukkan tingkat respons layanan darurat di daerah tersebut. Beberapa mobil polisi juga terlihat diparkir di sepanjang jalan utama sementara pejalan kaki melihat sesuatu di kejauhan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini