Share

Balas Dendam Perang, Pelaut Ukraina Coba Tenggelamkan Kapal Pesiar Rusia

Susi Susanti, Okezone · Selasa 01 Maret 2022 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 18 2554589 balas-dendam-perang-pelaut-ukraina-coba-tenggelamkan-kapal-pesiar-rusia-KRQgbLciVL.jpg Pelaut Ukraina mencoba menenggelamkan kapal pesiar Rusia (Foto: AFP)

UKRAINA - Seorang pelaut Ukraina telah mengaku mencoba menenggelamkan kapal pesiar senilai 5 juta poundsterling (Rp96 miliar) milik bos perusahaan senjata negara Rusia, sebagai pembalasan atas invasi ke Ukraina.

Kapal pesiar Lady Anastasia sepanjang 48 meter milik bos perusahaan senjata terkenal Alexander Mikheev ini diketahui sedang merapat di Majorca di Spanyol ketika mekanik membuka katup di ruang mesinnya.

Dia ditangkap oleh petugas Garda Sipil pada Sabtu (26/2) dan kemudian dibebaskan dengan jaminan. Dia mengatakan kepada hakim bahwa dia tidak menyesali apa pun dan akan melakukannya lagi.

Pria itu mengatakan dia mencoba menenggelamkan kapal pesiar Mikheev setelah menonton laporan berita dari Ukraina di televisi.

Baca juga: Video Tunjukkan Aksi Tentara Rusia Menjarah Bank dan Toko Kelontong di Ukraina

"Ada video serangan helikopter di sebuah gedung di Kiev," katanya seperti dikutip media lokal.

"Mereka menyerang orang yang tidak bersalah,” lanjutnya.

Baca juga: Dibalik Tas Kerja Nuklir Milik Presiden Rusia, Siap Hancurkan Dunia

Sementara itu, tidak ada komentar langsung dari Mikheev atau Rosoboronexport, yang mengekspor produk pertahanan Rusia, termasuk tank, kendaraan tempur, pesawat, kapal, senjata dan amunisi.

Diketahui, pada Sabtu (26/2), sebuah gedung apartemen bertingkat tinggi di dekat bandara Zhuliany Kiev terkena rudal, meninggalkan lubang yang menutupi setidaknya lima lantai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini