Share

Ketua Ranting NU di Banyuwangi Ditusuk Tetangganya Usai Sholat di Masjid

Eris Utomo, iNews · Kamis 03 Maret 2022 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 03 340 2555609 ketua-ranting-nu-di-banyuwangi-ditusuk-tetangganya-usai-sholat-di-masjid-LteS90IwDT.jpg Ketua Ranting NU di Banyuwangi ditusuk tetangganya. (Ilustrasi/iNews)

BANYUWANGI - Ketua Ranting Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus guru di Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim) menjadi korban penusukan. Ustadz Rosidi (45) ditusuk oleh tetangganya yakni RN.

Rosidi mengaku, peristiwa itu terjadi usai ia melaksanakan salah zuhur. Ia mengaku pelaku mencoba menusuknya dengan pisau sebanyak 2 kali. Beruntung dirinya berhasil menghindari tusukan sehingga terhindar dari luka fatal.

"Saat itu, saya usai menunaikan salat zuhur. Pelaku dua kali berusaha menusuk saya dengan pisau secara tiba-tiba. Tetapi, berhasil saya halau, sehingga tidak terluka begitu parah," kata Rosidi, Rabu (2/3/2022).

Dia mengungkapkan, penusukan itu terjadi di jalanan desa setempat, pada Selasa 1 Maret 2022. Ia mengaku tengah dalam perjalanan pulang dari Masjid Baitul Izzah yang berada tidak jauh dari rumahnya.

"Saat itu saya sedang naik motor dan hendak menyeberang jalan. Posisi pelaku berdiri tidak jauh dari saya berhenti. Tiba-tiba saja, dia menyerang dengan menggunakan pisau ke arah perut saya dua kali," katanya.

Saat kejadian, korban cepat mengetahuinya sehingga bisa menghindar dari tusukan yang mengarah ke perutnya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Korban mengalami trauma. Rosidi belum berani keluar rumah maupun menjalani rutinitas di Masjid Baitul Izzah usai kejadian itu.

Sementara itu, kasus ini masih ditangani petugas Polsek Sempu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini