Share

Tersedot Pusaran Air Sungai, Seorang Remaja Hilang saat Berenang

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Senin 07 Maret 2022 01:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 07 340 2557297 tersedot-pusaran-air-sungai-seorang-remaja-hilang-saat-berenang-w8CARE9yHz.jpg Seorang pemuda hilang usai tersedot aliran Sungai Deli saat berenang (Foto : MPI/Istimewa)

MEDAN - Seorang remaja dilaporkan hilang saat berenang di aliran Sungai Deli, tepatnya di Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan pada siang tadi.

Humas pada Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Medan, Sariman Sitorus, mengatakan korban adalah Hafis Ahmad (14), warga Martubung, Kota Medan.

"Kejadiannya jam 12 siang tadi. Awalnya korban sedang mandi-mandi (berenang) di pinggir Sungai Deli. Dia diduga tersedot pusaran air yang muncul di dekat korban. Seketika korban hanyut terbawa arus dan menghilang," sebut Sariman, Minggu (6/3/2022) malam.

Setelah terjadi peristiwa nahas tersebut, warga yang melihat insiden itu kemudian melaporkan kepada aparat desa setempat yang kemudian dilaporkan ke petugas.

"Setelah mendapat laporan, kami kemudian menurunkan 6 orang personel penyelamat untuk melakukan pencarian," sebutnya.

Pencarian kata Sariman, dilakukan dengan menggunakan Perahu LCR. Petugas penyelamat yang dikerahkan langsung melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang aliran Sungai Deli mulai dari lokasi awal korban hanyut menuju hilir sungai.

"Hingga pukul 21.00 WIB tadi, korban belum ditemukan. Dikarenakan kurangnya penerangan dan jarak pandang penyisiran tidak maksimal maka pencarian dilanjutkan besok pagi," pungkasnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini