Share

Wapres Terima Kunjungan Menlu Kenya Terkait Pembukaan Kedutaan Besar

Binti Mufarida, Sindonews · Kamis 17 Maret 2022 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 18 2563276 wapres-terima-kunjungan-menlu-kenya-terkait-pembukaan-kedutaan-besar-TYAmKh07oC.jpeg Wapres KH Ma'ruf Amin (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menerima kunjungan kehormatan dari Menteri Luar Negeri Kenya Raychelle Omamo di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Kamis (17/3/2022).

Pertemuan Wapres dengan Menlu Kenya ini salah satunya dalam rangka pembukaan Kedutaan Besar Kenya di Jakarta. “Bapak Wakil Presiden baru saja menerima kunjungan kehormatan dari Menteri Luar Negeri Kenya Raychelle Omamo. Kunjungan kali ini adalah dalam rangka membuka Kedutaan Besar Kenya di Jakarta,” kata Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dalam keterangan resminya usai pertemuan.

“Jadi pada hari ini juga 17 Maret, Menteri Luar Negeri Kenya akan membuka Kedutaan Besar Kenya di Jakarta,” paparnya.

Retno mengatakan dalam pertemuan ada beberapa hal yang dibahas antara lain komitmen untuk meningkatkan kerjasama di bidang perdagangan. “Perdagangan kita dengan Kenya tumbuh dengan sangat baik. Tahun lalu misalnya pertumbuhan perdagangan melebihi 90 atau meningkat lebih dari 90%.

Sementara tren dalam 5 tahun terakhir melebih atau peningkatannya melebihi dari 15% setiap tahun.”

“Jadi bapak Wakil Presiden menyampaikan pentingnya kedua negara untuk memperkuat hubungan di bidang perdagangan,” papar Retno.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Selain itu, Retno mengatakan Wapres juga menyampaikan keinginan untuk terus memperkuat hubungan di bidang kerjasama kesehatan, kemudian di industri pertahanan dan juga kerjasama di pembangunan proyek-proyek infrastruktur di Kenya.

“Jadi itu yang disampaikan oleh bapak Wakil Presiden,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini