Share

Rudal Presisi Tinggi Hantam Pusat Pelatihan Pasukan Khusus Ukraina, 3 Orang Terluka dan 13 Bangunan Rusak

Susi Susanti, Okezone · Senin 21 Maret 2022 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 18 2565008 rudal-presisi-tinggi-hantam-pusat-pelatihan-pasukan-khusus-ukraina-3-orang-terluka-dan-13-bangunan-rusak-WE9n2keLV5.jpg Perang Rusia-Ukraina (Foto: Reuters)

UKRAINA - Tiga orang terluka dalam serangan udara Rusia di wilayah Zhytomyr, Barat Ukraina. Layanan darurat negara Ukraina mengatakan di Facebook, tiga belas bangunan rusak dalam serangan, yang menargetkan Distrik Korostensky di utara kota utama Zhytomyr.

"Tiga orang terluka," katanya saat memposting gambar bangunan yang terbakar dan puing-puing hangus.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan "Rudal Presisi Tinggi" menabrak pusat pelatihan pasukan khusus Ukraina di wilayah Zhytomyr, sekitar 150 kilometer (90 mil) barat ibukota Ukraina Kyiv.

Baca juga: Serangan Udara Rusia Hantam Pabrik Roti saat Pembicaraan Damai, 13 Mayat Ditemukan di Reruntuhan

"Lebih dari 100 anggota pasukan khusus Ukraina dan tentara bayaran luar negeri dihancurkan dalam serangan itu,” kata kementerian.

Baca juga: Ledakan Guncang Pusat Perbelanjaan dan Rumah di Kiev, 1 Orang Meninggal 

Sebelumnya Wali Kota Kiev, Ukraina Vitali Klitschko melaporkan beberapa ledakan di distrik Podilskyi yang menyebabkan rumah-rumah hancur dan pusat perbelanjaan terbakar. Reporter CNN di sana melaporkan mendengar beberapa ledakan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Wali Kota mengatakan setidaknya satu orang tewas ketika pasukan Rusia menyerang pusat perbelanjaan di ibukota Ukraina Kiev.

"Satu tewas sejauh ini," kata Wali Kota pada Telegram. Pejabat Ukraina Inna Sovsun mem-posting video yang menunjukkan serangan di Kiev. Dalam video, ledakan besar membuat puing-puing dan kaca hancur terbang di udara.

Wartawan AFP mengatakan sebuah ledakan besar mengguncang kota pada saat serangan dan kebakaran bisa terlihat menyala di puing-puing mal Retroville.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini