Share

Sepeda Motor Oleng, Pengendara Tewas Terlindas Truk di Bantul

Erfan Erlin, iNews · Selasa 22 Maret 2022 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 340 2565961 sepeda-motor-oleng-pengendara-tewas-terlindas-truk-di-bantul-9rjKsjaRgq.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Imogiri-Panggang, tepatnya di Dusun Siluk Kalurahan, Selopamioro, Kapanewon, Imogiri, Bantul. Seorang pengendara sepeda motor tewas terlindas truk usai kehilangan keseimbangan.

Kanit Penegakan Hukum Polres Bantul, Iptu Maryono menuturkan, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi Selasa (22/3/2022) pukul 07.00 WIB. Kecelakaan melibatkan sepeda motor Honda supra bernomor polisi AB-6781-DS dengan Mitsubishi Truk bernomor polisi AB-8705-WT.

"Pengendara sepeda motor meninggal di rumah sakit," ujar Maryono, Selasa.

Kecelakaan lalu lintas terjadi berawal ketika Wahono (39) mengendarai sepeda motor Supra untuk berangkat kerja. Warga Dusun Panggng III, Kelurahan Giriharjo ini melaju dari arah timur (Panggang) ke barat (Imogiri).

 Baca juga: Polisi Akan Tahan Pengemudi Mobil yang Tabrak 3 Motor di Sudirman

Pada saat sampai di lokasi kejadian, korban mengerem mendadak karena ada truk dari arah berlawanan sementara di sampingnya ada sepeda motor yang mepet dengan korban. Namun nahas, korban kemudian kehilangan keseimbangan sehingga terjatuh ke kanan.

"Korban jatuh melebihi marka garis tengah," ucap dia.

Pada saat bersamaan dari arah sebaliknya atau dari arah barat ke timur melaju truk Mitsubishi AB-8705-WT. Karena jarak yang sudah terlalu dekat dan tidak bisa menghindar menabrak pengendara Sepeda Honda Supra AB-6781-DS tersebut.

Korban bersama sepeda motor terlindas truk. Akibat kecelakaan tersebut korban mengalami luka cidera kepala berat (CKB) dan trauma pada perut hingga meninggal dunia pada saat perawatan di Rumah Sakit Nur Hidayah Blawong Bantul.

"Jam-jam saat kecelakaan terjadi memang dalam kondisi ramai. Di mana warga banyak berangkat kerja. Kami imbau hati-hati," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini