Share

Perbaiki Jalan Rusak, Ketua DPW Partai Perindo Babel: Kami Tanggapi Langsung Keluhan Masyarakat

Haryanto, iNews · Sabtu 26 Maret 2022 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 26 340 2568364 perbaiki-jalan-rusak-ketua-dpw-partai-perindo-babel-kami-tanggapi-langsung-keluhan-masyarakat-Kjzn2jJzUc.jpg Partai Perindo gerak cepat perbaiki jalan yang rusak. (Foto: Haryanto/MPI)

BANGKA - Jalan di Dusun Pon Pasir, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka sudah tidak nyaman dilewati karena rusak. Mirisnya, kondisi ini sudah terjadi selama 15 tahun.

Kini, Partai Perindo hadir di daerah tersebut. Ketua DPW Partai Perindo Babel Hermanto Phoeng langsung gerak cepat membantu warga membenahi jalan ini.

"Jadi kami dari partai Perindo menanggapinya langsung keluhan masyarakat," kata Hermanto, Sabtu (26/3/2022).

BACA JUGA:Ketika Ketua Umum Perindo Silaturahmi dengan Wali Kota Solo

BACA JUGA:Upaya Ketua DPD Perindo Malang Capai Cita-Cita Kesejahteraan Masyarakat 

Dirinya mengaku prihatin dengan dengan kondisi tersebut. "Karena di jalan itu sudah hampir 15 tahun tidak tersentuh perbaikan. Makanya kami mengambil inisiatif untuk membantu memperbaiki jalan yang rusak tersebut," jelas dia.

Dia menjelaskan, terlebih jalan ini dilalui banyak pengguna jalan baik kendaraan maupun anak-anak sekolah.

"Sebelumnya kami berkunjung ke sini dalam rangka tradisi ruwahan. Banyak masyarakat yang mengeluhkan tentang jalan yang rusak dan banyak anak-anak yang mau ke sekolah terjauh dan juga ada warga lain yang ikut terjatuh karena kultur tanah tidak seimbang," kata Hermanto yang akrab disapa Aliong.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Jalan ini sudah bertahun-tahun mengalami kerusakan parah dan dibiarkan tanpa perbaikan. Warga setempat bukan tanpa usaha, mereka telah mengadukan persoalan tersebut berulang kali kepada pihak-pihak terkait, namun tanpa realisasi.

Sesekali warga sekitar gotong royong menambal jalan yang berlobang, namun hanya alakadarnya karena keterbatasan peralatan dan biaya.

Melalui Partai Perindo, jalan sepanjang 434 meter dengan lebar 6 meter ini kemudian diperbaiki dengan membuat saluran air di sisi kiri dan kanan jalan. Sementara badan jalan yang berlobang serta tak rata, diratakan hingga akses jalan menjadi layak jalan mulus.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini