Share

Aksi Heroik Anggota TNI Gagalkan Curanmor dan Selamatkan Pelaku dari Amukan Massa

Andrian Supendi, MNC Portal · Jum'at 01 April 2022 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 340 2571327 aksi-heroik-anggota-tni-gagalkan-curanmor-dan-selamatkan-pelaku-dari-amukan-massa-El1GoQyGaW.jpeg Anggota TNI menggagalkan curanmor dan menyelamatkan pelaku dari amukan massa. (Adrian Supendi)

INDRAMAYU - Seorang anggota Kodim 0616 Indramayu, Serda Suherman, melakukan aksi heroik dengan menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Desa Tegal Sembadra, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (31/3/2022) malam.

Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa itu berawal saat Serda Suherman yang merupakan Wakil Komandan Regu Provost sedang melaksanakan pengamanan Pertamina di perempatan Desa Tegal Sembadra, Kecamatan Balongan.

Ia kemudian menerima laporan dari masyarakat telah terjadi aksi pencurian sepeda motor jenis matic. Sepeda motor tersebut diketahui milik korban bernama Jahrodin warga Desa Tinumpuk, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Selanjutnya, Serda Suherman melihat pencuri itu kabur ke arah perempatan jalan. Melihat pencuri tersebut Serda Suherman langsung menangkapnya.

"Saya melihat pencuri itu lari ke arah perempatan jalan dan langsung saya amankan," kata Serda Suherman.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Namun, ketika melihat massa yang sudah berkumpul, Serda Suherman akhirnya berusaha menyelamatkan pelaku dari amukan massa. Serda Suherman lalu membawanya ke Polsek Balongan dibantu seorang warga.

"Pelaku langsung saya bawa ke Polsek balongan untuk diamankan," ujar Serda Suherman.

Kini pelaku tersebut telah dibawa oleh Satreskrim Polres Indramayu untuk dilakukan proses selanjutnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini