Share

Miris! Suami Kabur Usai Antar Istri Melahirkan

Andrian Supendi, MNC Portal · Selasa 19 April 2022 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 525 2581207 miris-suami-kabur-usai-antar-istri-melahirkan-v2kXGWWMiH.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

INDRAMAYU - Seorang suami diduga kabur setelah mengantarkan istrinya melahirkan di Puskesmas Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu 17 April 2022.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, melalui Kapolsek Losarang, Kompol H Mashudi menceritakan, kejadian itu berawal saat Siti Rohanah (35) wanita asal Mesuji, Lampung, mendatangi Puskesmas Losarang untuk mendapatkan pelayanan medis karena dirasa akan melahirkan.

"Menurut pengakuan Ibu Siti Rohanah, bahwa dirinya datang ke Puskesmas diantar oleh suaminya berinisial S yang berprofesi sebagai tukang rongsokan," ujarnya, Senin 18 April 2022.

Kedatangan Siti Rohanah pun langsung direspons oleh Team Nakes Puskesmas Losarang.

"Alhamdulillah janin yang dikandungnya lahir dengan selamat dan berjenis kelamin laki-laki, dalam kondisi sehat dan normal di Puskesmas Losarang," ungkapnya.

Namun, karena riwayat awal bahwa Siti Rohanah sebelumnya pernah menjalani operasi cesar dan pada saat itu kondisi psikologisnya juga terlihat depresi, maka team Nakes Puskesmas Losarang langsung merujuk Siti Rohanah ke RS Bhayangkara Losarang untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan.

"Namun di saat akan dirujuk ke RS Bhayangkara, suaminya berinisial S tersebut kabur, bahkan sampai diantarkannya Siti Rohanah ke tempat peristirahatannya di penangpungan Rongsokan Desa Santing Losarang, suaminya itu belum menemui istri dan anaknya," tukas dia.

Sementara, saat dimintai kartu identitas oleh Kompol H Mashudi, Siti Rohanah tidak dapat menunjukkan. Ia mengaku Identitasnya seperti KTP, Surat Vaksin, dan lainnya telah hilang dicuri sejak setahun yang lalu.

Kendati demikian, demi kemanusiaan, terkait dengan keperluan administrasi seperti yang disampaikan oleh team nakes pihaknya akan penuhi secara menyusul. Yang terpenting menurutnya, ibu dan bayinya dapat terselamatkan. Termasuk segala urusan administrasi keuangan Kompol H Mashudi selaku Kapolsek Losarang sebagai penjamin.

"Saya sampaikan apresiasi terhadap pelayanan Puskesmas Losarang dan RS Bhayangkara yang dengan baik memberikan pelayanan selama persalinan ibu Siti Rohanah," ucapnya. (aky)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini