Share

Jajakan 2 Gadis ke Pria Hidung Belang, Pria Ini Ditangkap Polisi

Rus Akbar, Okezone · Selasa 26 April 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 340 2585103 jajakan-2-gadis-ke-pria-hidung-belang-pria-ini-ditangkap-polisi-VHudrwmAJw.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

PADANG - Kepolisian Daerah Sumatera Barat mengungkap kasus perdagangan manusia melalui seorang muncikari di salah satu hotel Kota Padang, satu orang pria berinisial TA (35) ditangkap di hotel di kawasan Bundo Kanduang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Satake Bayu menuturkan, pelaku tersebut ditangkap pada hari Sabtu (16/4) sekira pukul 23.30 WIB di sebuah Hotel yang berada kawasan Kota Padang.

"Tersangka menawarkan perempuan yang berinisial SA usia 21 tahun, dan YF usia 19 tahun kepada laki-laki lain," ujarnya, Senin (25/4/2022)

 BACA JUGA:Penggerebekan Prostitusi Online, Polisi Temukan PSK Masih Kelas 1 SMP

Kata Satake, TA berperan menentukan tarif dan tempat kencan kepada lelaki hidung belang. Hasil pemeriksaan polisi terungkap, TA menawarkan dua korban dengan harga Rp1 juta dan dibagi dua dan aksi ini dilakukan sejak tahun 2021 lalu.

"TA menelpon perempuan itu setelah dipesan pelanggan, perempuan itu bukan warga Padang," katanya.

 BACA JUGA:Jelang Bulan Ramadhan, Satpol PP Bakal Getol Razia PSK

Muncikari itu selanjutnya ditetapkan sebagai tersangka, karena melanggar Pasal 2 Undang-undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

"Untuk kedua perempuan SA dan YF selanjutnya dikirim ke Panti Sosial Andam Dewi di Solok untuk dilakukan pembinaan," pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini