Share

Presiden Berencana Lebaran di Yogyakarta, Ini Kata Sultan Hamengkubuwono X

Antara, · Kamis 28 April 2022 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 510 2586697 presiden-berencana-lebaran-di-yogyakarta-ini-kata-sultan-hamengkubuwono-x-isOXQ0K3D5.jpg Sultan HB X. (Foto: Ant)

YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo berencana berlebaran, termasuk menunaikan Salat Idul Fitri di Yogyakarta. Walau begitu, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X mengaku belum mendapat kepastian mengenai hal tersebut. 

"Sampai sekarang belum ada kepastian," kata Sultan di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Kamis (28/4/2022).

Ia belum mendapatkan informasi pasti mengenai ada atau tidaknya agenda pertemuan dengan Presiden Joko Widodo pada Lebaran 2022.

Menurut Sultan, menjelang kedatangan Presiden biasanya selalu didahului dengan rapat koordinasi pengamanan (rakorpam) yang melibatkan sejumlah instansi terkait termasuk Korem 072/Pamungkas.

"Rakorpam itu pasti dilakukan sebelum Presiden datang tapi belum ada perintah untuk kami menyelenggarakan rakorpam," ujar Ngarsa Dalem sapaan Sultan HB X.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Sebelumnya, seusai meninjau Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4) Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya akan mudik dan melaksanakan Salat Idul Fitri di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Meski belum bisa memastikan berapa lama akan berada di Yogyakarta, Presiden menegaskan bahwa pihak Istana tidak akan menyelenggarakan kegiatan halalbihalal.

"Kalau saya mudik itu di Solo. Jawa Tengah. Akan tetapi, saya enggak ke Solo, saya ke Yogyakarta. Insyaallah, iya (Salat Idul Fitri)," ujar Jokowi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini