Share

Pawai Takbir Idul Fitri Digelar di 2 Titik di Medan: Belawan dan Lapangan Merdeka

Antara, · Kamis 28 April 2022 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 608 2586638 pawai-takbir-idul-fitri-digelar-di-2-titik-di-medan-belawan-dan-lapangan-merdeka-ApKP4cqKtP.jpg Ilustrasi. (Foto: Ant)

MEDAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Sumatera Utara (Sumut)  berencana menggelar pawai takbir keliling Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah atau 2022i pada dua titik, yakni di Belawan dan Lapangan Merdeka.

"Peserta pawai takbiran ini seluruh kecamatan dan kelurahan. Untuk di Belawan pesertanya dari enam wilayah kecamatan," ucap Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman di Medan, Rabu.

Keenam wilayah kecamatan tersebut, lanjut dia, yakni Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Marelan, Medan Deli, Medan Timur dan Medan Helvetia.

Adapun rute pawai takbiran di Belawan mulai dari Jalan Sumatera atau tepatnya eks Kantor Kejari Belawan dan berakhir di Tanah Enam Ratus, Medan Marelan.

Sedangkan di Lapangan Merdeka peserta berasal dari wilayah 15 kecamatan, di antaranya Medan Amplas, Medan Denai, Medan Tuntungan, Medan Johor, Medan Selayang dan Medan Kota.

"Untuk rutenya mulai dari Lapangan Merdeka dan berakhir di Stadion Teladan. Namun Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution dijadwalkan melepas pawai takbiran di Belawan," terang dia.

Selain itu, sekda menegaskan, Pemkot Medan akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka dengan Imam H Jakfar Hasibuan dan Khatib Shalat Dr H Hasan Maksum.

"Pelaksanaan Shalat Id ini dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Selain wajib memakai masker, jamaah harus membawa sajadah masing-masing," ujar Wiriya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini