Share

Pemudik Hamil Muda Alami Sesak Napas Dievakuasi Polisi

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 04 Mei 2022 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 04 519 2589317 pemudik-hamil-muda-alami-sesak-napas-dievakuasi-polisi-yavFqB7CoM.jpg Ibu hamil saat dievakuasi petugas (foto: tangkapan layar)

MALANG - Sebuah video petugas polisi lalu lintas (Polantas) Polres Malang tengah menolong seorang ibu hamil yang lemas saat mudik viral di media sosial. Video itu direkam oleh seorang anggota lainnya yang tengah bertugas mengamankan jalannya arus mudik lebaran 2022.

Terlihat ada dua video yang terekam oleh ponsel seorang anggota Polantas Polres Malang dan tersebar. Dari penelusuran dan informasi yang dihimpun perempuan yang tengah hamil muda ini berlokasi di sekitar Simpang Tiga Bendo Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

 BACA JUGA:Jelang Arus Balik Mudik 2022, Lalin di GT Cikatama Arah Jakarta Ramai Lancar

Terlihat di video pertama yang berdurasi 46 detik tampak dua petugas Polantas mendatangi seorang perempuan yang tengah terduduk lemas di depan sebuah toko. Sang ibu yang tampak kelelahan berulang kali memegang perutnya yang tengah mengandung muda.

Selanjutnya dua anggota Polantas Polres Malang tersebut mengevakuasi ibu yang hamil muda itu ke mobil patroli untuk dibawa ke Puskesmas Pakisaji, untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut. Setelah dievakuasi petugas, terlihat di video kedua berdurasi 1 menit 13 detik ibu hamil itu kemudian dibawa ke Puskesmas Pakisaji dengan didampingi seorang anggota Polisi Wanita (Polwan) untuk memasuki ruang UGD Puskesmas Pakisaji.

 BACA JUGA:Pemudik Diimbau Tidak Kembali ke Jabodetabek pada 6-8 Mei

Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli, Satlantas Polres Malang Ipda Andi Agung membenarkan video pertolongan anggota Polantas Polres Malang kepada seorang pemudik yang tengah hamil muda. Menurutnya, peristiwa ini terjadi pada Selasa malam (3/5/2022) sekitar pukul 18.30 WIB di Simpang Tiga Bendo yang merupakan akses Jalan Raya Malang - Kepanjen.

"Saat itu anggota tengah mengatur lalu lintas di pos yang kebetulan cukup padat di sekitar Simpang Tiga Bendo, lali ada seorang meminta tolong karena istirnya tengah terkulai lemas di sebuah toko di sekitar Simpang Tiga Bendo," ucap Andi.

Tiga orang petugas lantas mendatangi si perempuan sebagaimana laporan dari pemudik yang dimaksud. Saat didatangi di depan sebuah toko, ibu muda yang tengah hamil itu tampak lemas dengan kondisi napas yang sesak. Dari keterangan suaminya, keduanya sedang mudik dari arah Kota Malang menuju Kecamatan Kromengan Kabupaten Malang.

Setibanya di sekitar Simpang Tiga Bendo, sang perempuan yang diketahui bernama Silviana tampak letih, mengeluhkan pusing, dan sesak napas. Sehingga sang suami memutuskan meminta tolong kepada anggota kepolisian yang tengah bertugas di pos pengamanan terdekat.

"Petugas akhirnya berinisiatif menolong dan membawanya ke Puskesmas Pakisaji untuk mendapat pertolongan pertama. Dari pemeriksaan kondisinya berangsur-angsur membaik, semalam dilaporkan sudah dijemput oleh keluarganya," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini