Share

Arab Saudi Eksekusi Mati 3 Orang Usai Dinyatakan Bersalah Atas Tuduhan Terorisme

Susi Susanti, Okezone · Minggu 15 Mei 2022 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 18 2594473 arab-saudi-eksekusi-mati-3-orang-usai-dinyatakan-bersalah-atas-tuduhan-terorisme-AOgFgXTFr7.jpeg Arab Saudi eksekusi mati 2 warga Saudi dan 1 warga Yaman terkait terorisme (Foto: AFP)

RIYADH - Arab Saudi mengeksekusi dua warga Saudi dan seorang warga Yaman setelah mereka dinyatakan bersalah atas tuduhan terorisme. Saudi Press Agency (SPA) mengutip pernyataan Kementerian Dalam Negeri pada Sabtu (14/5/2022).

Kementerian Dalam Negeri mengatakan Mohammed Bn Khidir Bin Hashim Al-Awami, seorang warga negara Saudi, dihukum karena bergabung dengan “sel teroris,” mengganggu keamanan, menyebarkan kekacauan, menargetkan pasukan keamanan dan menghancurkan properti publik.

Al-Awami juga dilaporkan menyimpan senjata dan bahan peledak di rumahnya dan memiliki RPG, bom molotov, dan perangkat untuk membuat bahan peledak.

 Baca juga: Arab Saudi Eksekusi 81 Orang dalam Sehari, Terbesar dalam Beberapa Dekade

Hussein Bn Ali Al Bu-Abdullah, juga warga negara Saudi, dinyatakan bersalah bekerja dengan teroris dan menembak mati seorang anggota pasukan keamanan dan mendanai operasi teroris dengan menerima senjata dan amunisi untuk mengganggu keamanan di Kerajaan.

Baca juga:  Arab Saudi Ekskusi Mati 2 WNI

Mohammed Abdulbaset Al-Muallami, seorang warga negara Yaman, dihukum karena bergabung dengan milisi "teroris" Houthi yang didukung Iran dan secara ilegal memasuki Kerajaan untuk melakukan operasi teroris.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Al-Muallami juga dinyatakan bersalah memata-matai Houthi dan berbagi koordinat posisi militer di Kerajaan dengan Houthi. Kementerian dalam negeri, menambahkan bahwa sebuah posisi telah ditargetkan di Arab Saudi sebagai akibat dari spionasenya.

Kementerian mengatakan Pengadilan Pidana menjatuhkan hukuman mati terhadap ketiga pria itu, dan putusan itu disetujui oleh Pengadilan Banding dan Mahkamah Agung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini