Share

Kecelakaan Maut Tewaskan 15 Orang, Bus Dikemudikan Sopir Pengganti yang Ngantuk

Pramono Putra, iNews · Senin 16 Mei 2022 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 519 2594930 kecelakaan-maut-tewaskan-15-orang-bus-dikemudikan-sopir-pengganti-yang-ngantuk-Ngeo0TIJPL.jpg Polisi periksa sopir bus yang mengalami kecelakaan di Tol Mojokerto-Surabaya (foto : iNews)

SIDOARJO - Polisi akhirnya mulai menguak penyebab kecelakaan tunggal bus wisata di KM 712/400 Tol Surabaya-Mojokerto arah Jombang menuju Surabaya yang menewaskan 15 orang penumpang.

Sang pengemudi diketahui berinisial AF (24). Saat ditemui dan periksa langsung aparat kepolisian di salah satu ruangan di RS Citra Medika, Ssdoarjo, AF mengaku jika dirinya mengantuk saat kejadian.

Kepada polisi AF mengaku sebagai pengemudi pengganti atau cadangan yang mengganti pengemudi aslinya saat berada di rest area sebelum lokasi kejadian.

Dari hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan polisi di rumah sakit, AF mengaku telah melepas gas, namun lupa menginjak rem karena posisi mengantuk.

Karena kondisi kesehatannya yang belum memungkinkan untuk diperiksa lebih lanjut, saat ini sang pengemudi bus itu masih dirawat di salah satu ruangan di RS Citra Medika Tarik, Sidoarjo.

"Diketahui bahwa sopir ini adalah sopir pengganti. Dan sat kejadian mengaku mengantuk," ujar Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latief Usman.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini