Share

Korban Meninggal Kecelakaan Bus di Tol Surabaya-Mojokerto Dapat Santunan Rp50 Juta

Avirista Midaada, Okezone · Senin 16 Mei 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 519 2595059 korban-meninggal-kecelakaan-bus-di-tol-surabaya-mojokerto-dapat-santunan-rp50-juta-dwjbObMeMy.jpg Kecelakaan bus di Mojokerto tewaskan 15 orang (Foto : MPI)

MOJOKERTO - Korban meninggal dunia akibat kecelakaan bus pariwisata PO Ardiansyah di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto dipastikan mendapat santunan Rp50 juta. Santunan kematian dan perawatan luka pasca kecelakaan diberikan PT Jasa Raharja kepada korban dan keluarga ahli waris.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur, Hervanka Tri Dianto menyampaikan, bahwa seluruh penumpang yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas sesuai ketentuan dan Undang-Undang, berada dalam jaminan Undang Undang Nomor 33 Tahun 1964 akan mendapat jaminan kematian dan perawatan luka.

"Kami telah mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) bersama dengan unit Lakalantas setempat dan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit maupun stakeholder terkait, serta menerbitkan surat jaminan / GL kepada pihak rumah sakit yang merawat korban luka-luka dari kasus lakalantas tersebut, berikut pendataan ahli waris korban meninggal duniaโ€ papar Hervanka, melalui keterangan tertulisnya pada Senin sore (16/5/2022).

Menurutnya, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16 dan 17 Tahun 2017 bahwa besaran santunan bagi korban yang menjalani perawatan di rumah sakit, maksimal sebesar Rp20.000.000.

"Dan untuk korban meninggal dunia, santunan sebesar Rp50.000.000 kepada ahli warisnya," pungkasnya.

Sebelumya diberitakan, sebuah bus pariwisata berpenumpang 25 orang menabrak papan reklame di pinggir Jalan Tol Surabaya - Mojokerto, pada Senin sekira pukul 06.15 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut hingga Senin sore 15 orang dinyatakan tewas, sementara pengemudi bus Ade Firmansyah yang terluka parah menjalani perawatan di RS Citra Medika Sidoarjo.

Polisi sendiri masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kecelakaan tersebut. Namun dari penyelidikan awal diduga sopir bus mengantuk sehingga oleng dan menghantam papan reklame di kiri bahu jalan tol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini