Share

Residivis Ini Nekat Simpan Sabu di Oven Tembakau

Ramli Nurawang, iNews · Rabu 18 Mei 2022 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 340 2596192 residivis-ini-nekat-simpan-sabu-di-oven-tembakau-BzXX7mZUkh.jpg Illustrasi (foto: freepick)

NTB - Pengedar narkoba, Simbah (59) ditangkap Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Lombok Timur di rumahnya di Sengenit Desa Suradadi Kecamatan Terara, Selasa 17 Mei 2022.

Saat penggeledahan badan, petugas tidak menemukan barang bukti narkoba. Namun setelah dilakukan penggeledahan di sejumlah tempat tertutup di areal rumah pelaku, petugas menemukan sejumlah poket sabu yang disimpan di tempat pengapian, oven tembakau.

"Setelah penggeladahan ditemukan 7 poket sabu, dua timbangan digital dan setelah ditimbang beratnya 7,75 gram," ungkap Kasat Narkoba Polres Lombok Timur, AKP IGN Bagus Suputra, Rabu (18/5/2022).

 BACA JUGA:Desak Singapura Jelaskan soal Deportasi, UAS: Apa Karena Teroris, ISIS Atau Narkoba!

Barang haram itu, kata Suputra diperoleh dari wilayah Lombok Tengah untuk diedarkan di Lombok Timur. Pelaku diduga pengedar karena ditemukan barang bukti sejumlah poket sabu, timbangan digital, sejumlah plastik klip kosong, gunting dan tutup bong.

"Karena sebelum ditangkap bersangkutan memakai dan hasil urine positif," imbuhnya.

 BACA JUGA:Kadiv Propam Kirim 136 Anggota Terlibat Penyalahgunaan Narkoba ke Brimob

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Suputra, pelaku Simbah merupakan residivis untuk kasus curat dan curas. Pelaku sudah 5 kali keluar masuk penjara menjalani hukuman.

Saat ini pelaku mendekam di sel tahanan dan polisi menyita sejumlah barang bukti sabu dan alat konsumsi sabu ke Mapolres Lombok Timur guna penegakan hukum lebih lanjut.

"Pasal yang langgar Pasal 114 Ayat 2 atau Pasal 112 Ayat 2 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika", tutupnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini