Share

MNC Peduli Gelar Opersi Bibir Sumbing Gratis, Ibu Pasien: Anak Saya Ganteng Lagi

Taufik Budi, Okezone · Rabu 18 Mei 2022 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 512 2596375 mnc-peduli-gelar-opersi-bibir-sumbing-gratis-ibu-pasien-anak-saya-ganteng-lagi-2OeazvWUZT.jpg MNC Peduli menggelar operasi bibir sumbing gratis (Foto : MPI)

SEMARANG – Siti Khomsah tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya. Ibu dua anak itu bahkan sempat tercekat suaranya ketika menyampaikan anak bungsunya, Fadhil Maulana Ishak (5,5 bulan) kini terlihat lebih ganteng hingga menarik perhatian sanak saudaranya. Diketahui, Fadhil merupakan salah satu pasien operasi bibir sumbing gratis yang digelar MNC Peduli dengan RS Telogorejo.

Anak itu dioperasi sebelum Lebaran Idul Fitri 1443 H, sehingga ketika diajak mudik ke Sragen membuat keluarga besarnya sempat pangling.

“Dapat panggilan untuk operasi sepekan sebelum Lebaran. Alhamdulillah ya Allah, seneng banget sudah bisa dioperasi. Setelah dioperasi sore, besok siangnya langsung bisa pulang dan lukanya kering,” ujar Khomsah di RS Telogorejo Semarang, Rabu (18/5/2022).

“Terus saya ajak jalan-jalan, pulang ke kampung halaman di Sragen. Ya sudah ganteng, sampai ada yang bilang ‘Kok bisa ya bibirnya gathuk (tersambung), bisa normal kembali. Jadi tambah ganteng anaknya’,” imbuhnya sembari tertawa.

Kebahagiaannya bertambah karena Fadhil kini lebih mudah untuk makan dan minum pascaoperasi gratis. Nafsu makannya juga meningkat, hingga kini tubuh bocah tersebut kian berbobot. Untuk itu, dia menyampaikan terima kasih kepada MNC Peduli yang menanggung seluruh biaya pengobatan.

“Alhamdulillah seneng banget, terima kasih kepada MNC Peduli, RS Telogorejo dan Smile Train yang telah membantu operasi anak saya sehingga bisa ganteng dan tersenyum kembali. Kini bobot tubuhnya juga naik lho,” katanya bangga.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Sekadar diketahui, sebagai dukungan dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih kembali menggelar operasi gratis yang ditujukan untuk masyarakat prasejahtera.

Bekerjasama dengan RS Telogorejo Semarang dan didukung oleh Smile Train Indonesia, kegiatan operasi katarak dan sumbing gratis digelar pada Rabu (18/5/2022). Tidak hanya diperuntukkan bagi warga Kota Semarang, peserta juga berasal dari daerah-daerah sekitarnya.

“Hari ini kita melanjutkan kegiatan kerjasama kita dengan Rumah Sakit Telogorejo Semarang. Ini sudah masuk ke-14 tahun kita kerjasama dengan Rumah Sakit Telogorejo. Hari ini kita melakukan operasi katarak dan bibir sumbing,” kata Ketua MNC Peduli Syafril Nasution.

Program operasi katarak gratis kolaborasi MNC Peduli dan RS Telogorejo Semarang masih akan dibuka pendaftarannya hingga Juni 2022 selama kuota masih tersedia. Sedangkan operasi sumbing gratis “Senyum Indonesia” yang juga bekerjasama dengan Smile Train Indonesia hingga saat ini akan terus dibuka hingga akhir tahun 2022.

Bagi masyarakat prasejahtera yang ingin mengikuti operasi gratis ini dapat mendaftarkan diri melalui customer services RS Telogorejo di 087781578268 atau (024) 8646 6000.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini