Share

Jengkel Kerap Ditagih Utang Rp2,5 Juta, Pemuda Ini Tusuk Temannya

Adi Haryanto, Koran SI · Rabu 18 Mei 2022 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 525 2595923 jengkel-kerap-ditagih-utang-rp2-5-juta-nanu-tega-tusuk-teman-sendiri-YCKAewczyg.jpg Illustrasi (foto: freepick)

CIMAHI - Gegara tidak terima karena ditagih utang, MRS alias Nanu (20) nekat menikam temannya sendiri dengan menggunakan senjata tajam. Insiden penikaman itu terjadi di Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi, saat kondisi di sekitarnya sudah sepi pada Kamis 12 Mei 2022 lalu.

Akibat peristiwa tersebut, korban berinisial AS (18) mengalami luka cukup serius dan nyawanya berhasil diselamatkan setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sementara pelaku MRN kini sudah diamankan Unit Reserse Kriminal Polsek Cimahi bersama Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi.

"Kejadian itu berawal dari gara-gara pelaku kesal kepada korban yang sering menagih pembayaran utang sebesar Rp2,5 juta," kata Wakapolres Cimahi, Kompol Niko N Adiputra, Rabu (18/5/2022).

BACA JUGA:Satu Pelaku Penusukan Dua Mahasiswa hingga Meninggal Ditangkap Polisi 

Peristiwa pengaiayaan itu berawal saat pelaku yang merupakan warga Kota Bandung itu mengajak korban untuk bertemu di Stadion Sangkuriang. Korban yang tidak curiga dan mengira pelaku akan membayar utang lalu menyetujui pertemuan tersebut.

Mereka akhirnya bertemu di sekitar Stadion Sangkuriang, Cimahi, sekitar pukul 19.30 WIB. Namun setibanya di lokasi, pelaku tanpa basa-basi langsung menyerang dan mencekik leher korban. Hal itu mengagetkan korban yang tidak sempat melakukan perlawanan.

 BACA JUGA:2 Warga Jadi Korban Penusukan Brutal, Prajurit TNI AD Bertaruh Nyawa Lawan Pelaku

"Pelaku membanting korban hingga jatuh terlentang. Saat itulah pelaku menebaskan pisau yang sudah dibawanya ke arah kepala dan leher korban," ungkap Niko.

Menurutnya, setelah melihat korban berlumuran darah kemudian pelaku meninggalkan korban di Lapang Sangkuriang seorang diri. Korban selamat setelah mendapat pertolongan pertama dari PMI Kota Cimahi dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Pelaku akan dijerat Pasal 355 Ayat 1 KUHPidana tentang Penganiayan Berat yang direncanakan. Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini