Share

Jokowi Izinkan Lepas Masker di Ruang Terbuka, Ridwan Kamil: Alhamdulillah

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Rabu 18 Mei 2022 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 525 2596343 jokowi-izinkan-lepas-masker-di-ruang-terbuka-ridwan-kamil-alhamdulillah-qKfr6WyuMR.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Dok MNC Portal)

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersyukur dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah mengizinkan masyarakat tidak menggunakan masker di ruang terbuka.

Ungkapan rasa syukur disampaikan Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya. Dia menyebut, kebijakan Jokowi tersebut sebagai Proklamasi Lepas Masker.

"PROKLAMASI LEPAS MASKER, Akhirnya dikumandangkan, khusus untuk kegiatan outdoor. Alhamdulillah ya Allah," tulis Ridwan Kamil.

Meski mengaku bersyukur atas kebijakan tersebut, namun Ridwan Kamil tetap mengingatkan masyarakat, agar tidak melepas masker saat berkegiatan di ruang tertutup, moda transportasi umum, dan jika dalam kondisi rawan kesehatan.

"Kegiatan ini berlaku, kecuali kegiatan indoor, di transportasi dan mereka yang sakit dan jika berada (dalam) situasi yang diperkirakan rawan kesehatan, tetaplah memakai masker," tulis dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyatakan bahwa pemerintah memutuskan melonggarkan pemakaian masker. Bagi masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan diperbolehkan tidak menggunakan masker.

"Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker. Namun untuk kegiatan di ruang tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker," kata Jokowi dikutip dalam cuplikan video, Selasa (17/5/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini