Share

Rumah di Klaten Terbakar Akibat Obat Nyamuk, 1 Penghuni Tewas

Saeful Efendi, iNews · Kamis 19 Mei 2022 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 512 2596537 rumah-di-klaten-terbakar-akibat-obat-nyamuk-1-penghuni-tewas-bn4PqaMuEo.jpg Kebakaran di Klaten. (Foto: Saiful Efendi)

KLATEN - Kebakaran rumah terjadi di Desa Plosowangi, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Jawa tengah, Rabu (18/5/2022) malam. Nahas, salah seorang penghuni rumah menderita sakit tewas akibat tak sempat dievakuasi saat kebakaran terjadi. Korban  bernama Sumarno (63) yang merupakan pensiunan pegawai negeri sipil (PNS).

Peristiwa kebakaran tersebut pertama diketahui sejumlah warga yang tengah ronda poskamling setempat melihat kepulan asap dari rumah korban  pemilik rumah Toyem Harto (80) sekitar pukul 21.30 WIB.

Wargapun segera menuju rumah korban dan berusaha mendobrak pintu dan menyelamatkan korban Toyem Harto. Namun karena kobaran api yang sudah membesar, warga tak bisa mengevakuasi korban Sumarno yang saat itu masih berada di dalam kamar karena mengalami sakit patah kaki.

Baca juga: Ditinggal Pemilik, 2 Rumah Ludes Terbakar

Api yang semakin membesar membakar rumah korban. Kobaran api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.15 WIB setelah dua unit mobil damkar tiba. Bangunan yang terbakar berukuran 19 meter x 13 meter, dan korban Sumarno ditemukan tewas dengan luka bakar di dalam kamarnya.

“Saat kejadian warga belum berhasil mengevakuasi korban, karena saat itu api sudah besar dan korban sendiri mengalami sakit sehingga tak bisa diselamatkan,”jelas koordinator Pemadaman Penyelamatan dan Evakuasi Bidang Damkar Satpol PP dan Darkar Klaten Sumino.

Dugaan sementara api berasal dari obat nyamuk yang membakar kasur ditambah adanya konsleting kabel listrik sehingga mempercepat terjadinya kebakaran.

Akibat kejadian tersebut kerugian mencapai 100 juta. Kapolsek Cawas AKP Jaka Waluyo mengatakan korban Sumarno tinggal dirumah ibunya, korban sebelumnya kondisi sakit dan belum lama ini menjalani operasi setelah mengalami kecelakaan lalu lintas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini