Share

Pecah Ban di Tol Balikpapan-Samarinda, Bus Isi 30 Penumpang Terperosok

Dzulfikar Ash, iNews · Jum'at 20 Mei 2022 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 340 2597350 pecah-ban-di-tol-balikpapan-samarinda-bus-isi-30-penumpang-terperosok-TG5BtPM5Mw.jpg Bus AKAP Kecelakaan Tol Balikpapan (foto: dok istimewa)

KUTAI - Bus bermuatan 30 penumpang antara provinsi, mengalami kecelakaan tunggal atau out off control (OOC) di Jalan tol Balikpapan-Samarinda Kilometer 70, Jumat (20/5/2022) sekira pukul 07.50 Wita.

Menurut informasi yang dihimpun, bus yang mengangkut penumpang sekitar 30 orang tersebut mengalami pecah ban depan sebelah kanan sehingga bus tersebut oleng ke kiri, kemudian menabrak pembatas jalan serta keluar jalur sehingga terjadi kecelakaan.

“Bus ini melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Balikpapan menuju arah Samarinda, sesampainya di lokasi Jalan Tol jalur Samarinda-Balikpapan, tepatnya di STA 70 Kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara, kondisi jalan Cor beton dalam keadaan lurus cuaca mendung pagi hari, tiba-tiba mobil bus yang dikemudikan MS mengalami pecah ban depan sebelah kanan sehingga mobil tersebut oleng ke kiri kemudian menabrak pembatas jalan hingga keluar badan jalan,” terang Kasat Lantas Polres Kutai Kartanegara, AKP Reza Pratama melalui Kanit Lakalantas Polres Kutai Kartanegara, Iptu Sunarto saat dikonfirmasi, Jumat (20/5/2022).

 BACA JUGA:Tewaskan 15 Orang, Sopir Bus Kecelakaan Maut di Tol Sumo Ditetapkan Tersangka

Dalam video berdurasi 26 detik, terlihat Bus bermuatan 30 penumpang tersebut terlihat kaca depan bus pecah, dan ban dari Bus terlihat pecah, terkait laka lantas yang terjadi di Tol Balsam Tidak Ada Korban Jiwa.

“Tidak ada korban yang serius, hanya kernet saja mengalami luka ringan, dan sudah mendapatkan penanganan rawat jalan,” kata Sunarto.

Sementara itu, puluhan penumpang lainnya, juga sudah dievakuasi dari dalam bus, dan telah melanjutkan perjalanan menuju kota tujuan mereka masing-masing dengan menggunakan armada bus lainnya.

 BACA JUGA:Polisi Periksa 6 Saksi Kecelakaan Bus di Tol Sumo, Termasuk Sopir Utama

Saat ini pihaknya sedang berupaya melakukan evakuasi bus nahas tersebut dari luar jalur tol.

“Sekarang masih proses evakuasi bus yang keluar jalur. Untuk para penumpangnya sudah kembali melanjutkan perjalanannya,” pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini