Share

Hancurnya Hati Nani saat Tahu Rumahnya Ludes Terbakar Usai Kunjungi Anak

Adi Haryanto, Koran SI · Jum'at 20 Mei 2022 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 525 2597645 hancurnya-hati-nani-saat-tahu-rumahnya-ludes-terbakar-usai-kunjungi-anak-Rg1IDWGFz3.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

BANDUNG BARAT - Sebuah rumah semi permanen di Kampung Cigarukgak RT 02/11, Desa Cikande, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat (KBB), habis terbakar.

Kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik dan merembet dengan cepat karena material bangunan rumah yang terbuat dari kayu dan mudah terbakar.

"Rumah panggung yang terbakar diketahui milik Nani (60), penyebabnya masih didalami namun diduga kuat karena ada korsleting listrik," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), KBB, Duddy Prabowo, Jumat (20/5/2022).

Duddy menyebutkan, rumah yang terbakar memiliki luas 7x8 meter persegi. Hampir semua bagian rumah habis terbakar termasuk isi di dalamnya, seperti perabotan rumah tangga, perkakas dapur, pakaian, dan hasil panen, semua habis terbakar.

Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB pada Kamis (19/5/2022). Saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang pergi mengunjungi rumah anaknya. Saat pulang pemiliknya kaget karena melihat rumahnya sudah terbakar.

"Spontan pemilik rumah yang syok, berteriak minta tolong. Warga kemudian berupaya memadamkan api dengan alat seadanya," ucap Duddy.

Sekitar dua jam kemudian api berhasil dipadamkan. Pada peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Namun, korban terpaksa harus diungsikan lantaran bangunan rumahnya sudah tidak bisa lagi ditempati karena nyaris semuanya habis terbakar.

"Bantuan logistik, seperti peralatan dapur, pakaian dewasa, selimut, alas tidur, dan air minum, sudah kami berikan. Untuk penanganan selanjutnya, akan dikordinasikan dengan pihak terkait," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini