Share

Tewaskan Seorang Wanita, Domba Ini Dijatuhi Hukuman Tiga Tahun Penjara

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 24 Mei 2022 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 18 2599430 tewaskan-seorang-wanita-domba-ini-dijatuhi-hukuman-tiga-tahun-penjara-YQCzzsuxlc.jpg Domba ini dihukum tiga tahun penjara setelah menyebabkan kematian seorang wanita. (Foto: Twitter)

JUBA - Seekor domba di Sudan Selatan telah dijatuhi hukuman penjara selama tiga tahun setelah dia dinyatakan bersalah membunuh seorang wanita.

Domba jantan itu dibawa ke tahanan polisi di Sudan Selatan awal bulan ini setelah menyerang Adhieu Chaping, (45), yang kemudian meninggal akibat luka-lukanya, demikian dilaporkan LADBible.

BACA JUGA: Tentara Rusia Dipenjara Seumur Hidup Atas Kejahatan Perang di Ukraina

"Domba jantan itu menyerang dengan memukul tulang rusuknya dan wanita tua itu segera meninggal. Jadi inilah yang terjadi di Rumbek Timur di tempat bernama Akuel Yol," kata Mayor Elijah Mabor kepada Radio Eye Sudan.

"Peran kami sebagai polisi adalah untuk memberikan keamanan dan perkelahian terpisah. Domba itu ditangkap dan saat ini ditahan di Kantor Polisi Maleng Agok Payam."

Mayor Mabor menjelaskan mengapa domba jantan itu ditangkap karena perbuatannya: “Pemiliknya tidak bersalah dan domba jantan itu yang melakukan kejahatan itu sehingga layak untuk ditangkap kemudian kasusnya akan diteruskan ke pengadilan adat dimana kasus tersebut dapat diserahkan. secara damai."

Domba jantan itu sekarang akan menghabiskan tiga tahun ke depan di sebuah kamp militer di markas Aduel County di Negara Bagian Lakes Sudan.

BACA JUGA: Penyakit Misterius Renggut 89 Nyawa di Sudan Selatan

Tidak diketahui apakah hewan tersebut telah menyatakan penyesalannya atas kejahatannya.

Pengadilan setempat juga memutuskan bahwa pemilik domba jantan itu, Duony Manyang Dhal, harus menyerahkan lima ekor sapi kepada keluarga korban sebagai kompensasi.

Administrator wilayah Paul Adhong Majak mengatakan kepada Ghana Wish pemilik domba jantan dan keluarga korban memiliki hubungan kerabat dan 'tetangga'.

Ketika domba jantan dibebaskan dari penjara, itu juga akan diberikan kepada keluarga sesuai dengan hukum setempat.

Kedua keluarga telah menandatangani kontrak untuk meresmikan perjanjian dengan polisi dan tokoh masyarakat bertindak sebagai saksi.

Meskipun mungkin menjadi penyebab kematian yang aneh, Adhieu Chaping bukanlah orang pertama yang menjadi korban dari seekor domba.

Tahun lalu, seorang wanita di Amerika Serikat (AS) meninggal setelah diserang oleh seekor domba di sebuah peternakan. Kim Taylor bekerja sebagai sukarelawan di Cultivate Care Farms di Bolton, Massachusetts, ketika dia terluka parah oleh hewan itu.

Akibat luka-lukanya Taylor akhirnya meninggal dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini