Share

Diterjang Banjir Rob, Wisata Pantai Karangsong Indramayu Ditutup

Andrian Supendi, MNC Portal · Selasa 24 Mei 2022 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 525 2599699 diterjang-banjir-rob-wisata-pantai-karangsong-indramayu-ditutup-F1OOgPzHH0.jpg Illustrasi banjir rob (foto: dok Antara)

INDRAMAYU - Obyek wisata Pantai Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, terpaksa ditutup sementara karena terdampak banjir akibat gelombang pasang air laut (rob).

Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (24/5/2022), air laut sempat merendam puluhan warung di lokasi wisata dan menyebabkan kerusakan. Sehingga, para pedagang lebih memilih menutup dan meninggalkan warung miliknya.

 BACA JUGA:6 Fakta Banjir Rob Semarang, Tanggul Jebol hingga Tertinggi 20 Tahun Terakhir

Selain warung, beberapa fasilitas wisata seperti gazebo dan beberapa bangunan lain di lokasi pantai Karangsong pun ambruk akibat terjangan ombak.

Pengelola Wisata Pantai Karangsong, Muhamad Royani mengatakan, banjir rob mulai terjadi pada hari Senin kemarin pukul 15.00 WIB hingga hari ini. Diperkirakan, banjir rob masih berpotensi terjadi hingga beberapa hari kedepan.

 BACA JUGA:Fase Bulan Purnama, Salah Satu Penyebab Terjadinya Banjir Rob di Pantura

"Guna mengantisipasi adanya pengunjung yang masuk, tadi pagi kami sudah berkoordinasi dengan Polairud. Dimana saat ini, objek wisata kami tutup sementara hingga air surut. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan yang nantinya berdampak kepada kami," ujar dia.

Sementara, salah seorang pedagang di Pantai Karangsong, Idah Nuraidah (42) mengungkapkan, banjir rob sudah mulai terjadi sejak lima hari lalu. Ketinggian air rob mengalami peningkatan yang cukup besar pada Senin kemarin. Sejumlah perabotan miliknya pun rusak akibat terjangan rob.

"Air rob paling besar kemarin, kalau hari ini mulai ada penurunan. Tapi jika dibandingkan beberapa hari sebelumnya, hari ini masih tergolong Besar," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini