Share

Tergerus Air Kali, Dapur dan Kamar Mandi Warga Cimahi Ambruk

Adi Haryanto, Koran SI · Sabtu 28 Mei 2022 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 525 2601528 tergerus-air-kali-dapur-dan-kamar-mandi-warga-cimahi-ambruk-SRYsYvbF17.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

CIMAHI - Sebuah rumah warga yang berada di Jalan Raya Barat RT 01/06 Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, mengalami rusak di bagian temboknya.

Rumah milik Ani Sulawati (65) itu, rusak di bagian tembok kamar mandi dan dapur yang diduga akibat pondasinya tergerus air kali yang ada di belakang rumah tersebut.

 BACA JUGA:Cerita Ibu Hamil 8 Bulan Selamat dari Longsor di Cijeruk Bogor

Meskipun tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut, namun ruangan dapur dan kamar mandi itu tidak boleh digunakan untuk sementara karena berpotensi ambruk.

"Kejadian itu, terjadi Kamis malam sekitar pukul 21.30 WIB. Tiba-tiba dinding dan lantai dasar dapur bergeser dan roboh," kata Lurah Cimahi, Tresna Nur Rhamdani saat dihubungi, Jumat (27/5/2022).

 BACA JUGA:3 Korban Longsor Cijeruk Ditemukan Meninggal, Satu Masih Dicari

Menurutnya, dari informasi yang diperoleh kejadian bermula ketika keluarga korban sedang berkumpul di ruang tengah. Tiba-tiba terdengar suara ambruk dan setelah dicek ternyata tembok dapur rumah sudah ambruk.

Saat kejadian pemilik rumah beserta keluarga sedang berada di tengah rumah dan hendak bersiap untuk tidur malam. Kaget dengan kejadian itu, mereka lalu memberi tahu ke tetangga, dan melaporkan kepada ketua RT dan RW.

"Sempat terdengar suara gemuruh dari arah belakang rumah, dan saat diperiksa ternyata dinding rumah sudah berlubang," tandasnya.

Dinding yang ambruk berada di area dapur dan kamar mandi. Atas kejadian tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi, dan dinas terkait lainnya.

"Sudah dilakukan pemantauan ke lokasi dan diberikan bantuan logistik. Sementara ini, rumah tersebut masih bisa ditempati tapi dapur dan kamar mandi tidak boleh dipakai dulu," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini