Share

Diduga Mengangkut BBM, Mobil Terbakar hingga Sopir Terluka

Antara, · Senin 30 Mei 2022 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 30 340 2602706 diduga-mengangkut-bbm-mobil-terbakar-hingga-sopir-terluka-53feDQZITA.jpg Mobil terbakar diduga bawa BBM (foto: dok Antara)

KENDARI - Sebuah minibus Toyota Avanza, yang diduga mengangkut bensin, terbakar hebat di Jalan Unaaha-Kendari, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, yang mengakibatkan tubuh sopir mengalami luka bakar sekitar 30%.

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso mengatakan, mobil dengan nomor polisi DT 1934 FE tersebut terbakar usai mengisi bensin di SPBU Sinar Unaaha Sejaterah, Desa Lahotutu, Kecamatan Wonggeduku Barat, Konawe pada Senin (30/5/2022) pagi.

"Kejadiannya Senin (30/5) sekitar jam 09.30 Wita di Desa Lahotutu. Mobil itu dikemudikan sopir bernama Sukur, usia 39 tahun, asal Desa Waitombo Kecamatan Mowewe, Kabuoaten Kolaka Timur," katanya.

 BACA JUGA:Kembali Bertambah, Korban Tewas Terbakarnya Truk Pengangkut Pisang Jadi 2 Jiwa

Kejadian tersebut berawal saat sopir Sukur alias Abang mengisi bensin pada 15 jeriken di SPBU Sinar Unaaha Sejaterah dengan menggunakan minibus Toyota Avanza warna putih.

 BACA JUGA:Polisi Usut Dugaan Kesalahan Isi BBM Sebabkan Mobil Terbakar di SPBU Aceh

Setelah mengisi bensin, sopir keluar dari SPBU dan berhenti di depan Pertamina, sekitar 50 meter dari SPBU, sambil menelepon. Tak lama kemudian mobil yang dikemudikan mengeluarkan asap hitam dan langsung terbakar.

"Petugas Pertamina melakukan pemadaman menggunakan alat pemadam kebakaran di Pertamina," ujar dia.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Pada pukul 10.20 Wita, petugas tiba di tempat kejadian untuk melakukan pemadaman. Hanya butuh waktu 10 menit, api yang membakar kendaraan mobil tersebut berhasil dipadamkan.

Setelah dihajar api, kondisi Avanza tersebut tinggal menyisakan rangka. Semua material mobil yang terbuat dari plastik, busa, kain, hingga karet , dengan cepat ikut terbakar bersama kobaran api.

Dia menyebut, hasil diagnosis dokter umum UPTD Puskesmas Kecamatan Wonggeduku Barat menjelaskan pengemudi mengalami luka bakar sekitar 30 persen dengan tempat luka bakar pada bagian pipi sebelah kiri, tangan kanan-kiri, serta luka bakar pada paha kiri.

"Saat ini korban dirujuk RSUD Kabupaten Konawe untuk mendapat perawatan lanjutan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini