Share

6 Tahun Buron, Begal Motor di Lampung Utara Ditangkap Polisi

Jimi Irawan, iNews · Minggu 05 Juni 2022 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 05 340 2605736 6-tahun-buron-begal-motor-di-lampung-utara-ditangkap-polisi-Q2vgbI2DIb.jpg Ilustrasi (Foto: Antara)

LAMPUNG UTARA - Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Utara meringkus buronan pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada 19 Januari 2016.

Kasat Reskrim AKP Eko Rendi Oktama, mengatakan, tersangka inisial OK, yang sudah 6 tahun menjadi buronan polisi ditangkap di wilayah Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada, Kamis 1 Juni 2022.

BACA JUGA:Pemotor Nyaris Jadi Korban Begal Bercelurit di Bekasi 

Ia ditangkap berdasarkan laporan korban warga Desa Gunung Keramat, Kecamatan Abung Semuli, Lampung Utara dengan LP/B/ 19/ I/ 2016/ SPK Ab-Semuli. “Atas peristiwa curas yang dialaminya pada 19 Januari 2016, sekira pukul 07.00 WIB itu korban melapor ke polisi,” kata AKP Eko, Sabtu 4 Juni 2022.

Untuk kronologis kejadiannya, sambung Kasat, pelaku yang berjumlah dua orang dan menggunakan sepeda motor merk Honda Revo memepet korbannya yang saat itu menggunakan sepeda motor Yamaha Vega ZA bernomor polisi BE 4785 EA.

Setelah kedua sepeda motor sudah dalam jarak dekat, pelaku langsung merampas kunci kotak sepeda motor korban dan sepeda motor tersebut terhenti. Kemudian, pelaku mengancam dengan senjata tajam jenis pisau selanjutnya berhasil membawa kabur sepeda motor milik korban.

BACA JUGA:Ngeri! Begal Motor di Ciputat Sabet Celurit ke Korban, Warga Menolong Ikut Dihajar 

Lalu, jajaran kita (Polsek Abung Semuli) yang mendapat informasi dari warga dan laporan dari korban, langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap salah seorang pelaku yang membawa sepeda motor korban di Jalan Desa Semuli Raya, kemudian diamankan dan diproses Polsek Abung Semuli (tersangka berikut barang bukti sudah di limpahkan terdahulu, terang kasat.

OK yang selama ini masuk dalam daftar pencarian (DPO) baru berhasil ditangkap pada, Kamis dini hari sekira pukul 00.50 WIB, di wilayah Bekasi, Jawa Barat dan langsung digiring ke Mapolres Lampung Utara untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

 BACA JUGA:Atasi Begal dan Geng Motor, Kapolda Jabar Perintahkan Tembak di Tempat

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini