Share

Pertempuran Sengit Terus Berlanjut di Severodonetsk, Tentara Ukraina Berjuang Habis-habisan Usir Rusia

Susi Susanti, Okezone · Selasa 14 Juni 2022 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 18 2611381 pertempuran-sengit-terus-berlanjut-di-severodonetsk-tentara-ukraina-berjuang-habis-habisan-usir-rusia-1u3be9MGrN.jpg Pertempuran sengit terus berlanjut di Severodonetsk (Foto: AFP)

SEVERODONETSK - Juru bicara Kementerian Pertahanan Ukraina Oleksandr Motuzianyk dalam sebuah pengarahan pada Senin (13/6/2022) mengatakan pertempuran sengit terus berlanjut di dalam Severodonetsk, salah satu pertikaian terakhir bagi Ukraina di wilayah Luhansk, dan lebih luas lagi, seluruh Donbas di timur negara itu.

“Permusuhan berintensitas tinggi berlanjut di Severodonetsk, tempat pasukan Ukraina berjuang untuk mengusir kemajuan Rusia,” terangnya.

Dia menjelaskan pasukan Rusia yang sudah menguasai pusat kota secara aktif menggunakan artileri da sistem roket ganda.

Baca juga: 3 Jembatan Menuju Kota Utama Ukraina Hancur, Hentikan Pasokan Bantuan dan Evakuasi Warga Sipil

Dia mengatakan bahwa keuntungan Rusia adalah kekuatan udara mereka, itulah sebabnya mereka maju, menambahkan bahwa Rusia kehilangan pasukan dalam pertempuran bersenjata.

Baca juga: Presiden Ukraina: Pertempuran Donbas Jadi Salah Satu Perlawanan Paling Brutal di Eropa

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

“Dalam hal pertempuran jalanan yang terjadi di Severodonetsk, pasukan Rusia berusaha mengepung pasukan Ukraina, tetapi “musuh menderita kerugian yang signifikan di unit infanteri Pengawal Rusia dan angkatan bersenjata Rusia. Dan mereka maju hanya dengan menggunakan pesawat serbu,” lanjutnya.

Sebelumnya pada Senin (13/6/2022), Angkatan Bersenjata Ukraina mengatakan bahwa Rusia telah mendorong pasukan Ukraina kembali dari pusat kota.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini