Share

Dua Pekerja Penambang Emas Ilegal Tewas Tertimbun Longsor

Azhari Sultan, Okezone · Jum'at 17 Juni 2022 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 340 2613008 dua-pekerja-penambang-emas-ilegal-tewas-tertimbun-longsor-aMN9gnFBef.jpg Ilustrasi (Foto : Antara)

MERANGIN - Sebanyak dua orang pekerja penambangan emas ilegal atau tanpa izin jenis dompeng dikabarkan tewas tertimbun longsoran tebing di kawasan Desa Karang Birahi, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi.

Dari informasi yang didapat, dua korban ini, yakni Yulianto (27) warga Desa Karang Birahi dan Andi (23) warga Dusun Padang Kelapo, Kecamatan Tabir Timur.

Kejadian bermula, saat pagi sekira pukul 08.00 WIB, Kamis (16/6/2022), dua korban sedang bekerja sebagai penambang emas seperti biasanya.

Tanpa disadarinya, mendadak tebing yang berada tepat di depan para korban langsung runtuh dan menimpa para korban. Akibatnya nahas, korban diketahui tewas seketika itu juga.

Warga sekitar yang mengetahui musibah tersebut langsung datang ke TKP. Tidak berlangsung lam, kedua korban tewas berhasil dievakuasi oleh para warga dan pekerja di sana.

Menurut seorang warga, kalau lokasi PETI tersebut merupakan milik warga Karang Birahi. "Milik warga sinilah bang, tapi dio dak ado lagi di dusun," ujar warga yang identitasnya enggan disebutkan namanya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Kasat Reskrim Polres Merangin AKP Indar Wahyu mengaku pihaknya sudah mendapat informasi terkait kejadian tersebut.

"Kita sudah mendapat laporan kejadian tersebut. Tadi sudah di back up oleh Polsek Pamenang," tuturnya.

Untuk tindakan lebih lanjut, pihaknya akan turunkan tim baik dari Polres Merangin dan Polsek Pamenang untuk melakukan penyelidikan.

"Saat ini, kita masih meminta beberapa keterangan saksi-saksi terkait kejadian tersebut," ungkap Indar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini