Share

Sempat Ricuh, Dinsos Berhasil Amankan 8 Anak Jalanan yang Mabuk Lem

Muhammad Nur Bone, · Senin 20 Juni 2022 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 609 2614676 sempat-ricuh-dinsos-berhasil-amankan-8-anak-jalanan-yang-mabuk-lem-CuUPgExUAR.jpg Ilustrasi/ Foto: MPI

MAKASSAR - Dinas Sosial Kota Makassar menjaring sebanyak delapan orang anak jalanan yang tengah menghisap lem, dalam razia penyakit masyarakat (pekat) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Petugas Dinas Sosial Kota Makassar pun sempat terlibat keributan dengan orang tua salah satu anak jalanan yang hendak dijaring dalam razia penyakit masyarakat tersebut.

Sang ibu tak terima dirinya dan anaknya akan dibawa hingga sempat melakukan perlawanan.

Namun, petugas mengambil langkah tegas dengan tetap membawa orang tua beserta dengan anaknya tersebut, bersama dengan beberapa orang anak jalanan yang didapati tengah mengemis serta mabuk lem di wilayah tersebut.

Menurut Kabid Rehabilitasi Dinsos Makassar, Andi Eldi Malka, ada delapan orang anjal beserta satu ibunya dijaring. Untuk para anak jalanan yang terjaring, mereka akan dibawa ke panti rehabilitasi guna dilakukan pembinaan.

"Dalam razian ini kami amankan beberapa anak-anak di bawah umur yang menghisap lem. Laporannya menghisap lem. Ternyata benar," katanya, Senin (20/6/2022).

Mereka akan didata dan diberikan teguran keras. Kemudian, jika didapati kembali berkeliaran di jalanan mereka akan dititipkan ke panti rehabilitasi untuk dibina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini