Share

Terjun ke Sungai Opak, Korban Ditemukan Mengambang di Bawah Jembatan

Erfan Erlin, iNews · Rabu 22 Juni 2022 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 510 2616020 terjun-ke-sungai-opak-korban-ditemukan-mengambang-di-bawah-jembatan-iOFe6NSoXA.jpg Jasad pria yang terjun ke Sungai Opak ditemukan mengambang (Foto : MPI/Istimewa)

YOGYAKARTA - Suryanto (30) warga Dusun Gondosuli Kalurahan Sriharjo Kapanewon Imogiri akhirnya ditemukan. Pria yang nekat melompat hanyut di Sungai Opak di Dusun Pelem Madu ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, Rabu (22/6/2022) siang.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan usaha Tim SAR Gabungan dalam pencarian korban hanyut di sungai Opak Imogiri akhirnya membuahkan hasil. Korban atas nama ditemukan oleh Tim SAR Gabungan yang bekerja sejak Selasa malam.

"Sayang, korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa," tutur dia, Rabu.

Kamal mengatakan, dalam pencarian hari pertama ini, Tim SAR Gabungan membagi menjadi 3 search Rescue Unit (SRU). Dan akhirnya berkat kegigihan Tim SAR dan relawan akhirnya korban dapat ditemukan di bawah jembatan gantung sungapan Imogiri.

Korban ditemukan oleh SRU yang melakukan penyisiran dengan bodyrafting. Korban ditemukan sekira pukul 11.55 WIB dalam kondisi meninggal dunia. Jarak korban ditemukan dari lokasi kejadian kurang lebih 700 meter.

"Korban ditemukan mengapung dan tersangkut di dekat jembatan sungapan pranti," ujarnya.

Setelah ditemukan, korban kemudian dibawa oleh SRU perahu karet ke tempat yang mudah akses evakuasinya. Selanjutnya korban dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dari perahu karet dan dibawa ke mobil ambulans menunggu tim Inafis Polres Bantul untuk dilakukan identifikasi. "Tadi pihak keluarga juga sudah memastikan jika itu jasad korban," kata dia.

Dengan ditemukannya korban hanyut di Sungai opak Imogiri kabupaten Bantul atas nama Suryanto maka Operasi SAR dinyatakan ditutup. Semua unsur Tim SAR Gabungan dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Terpisah Lurah Sriharjo, Titik Iswayatun membenarkan korban sudah ditemukan. Korban ditemukan sekitar 1 kilometer dari lokasi pertama kali loncat. Ia berterimakasih atas dukungan semua pihak yang membantu proses pencarian.

"Karena sudah dipastikan identitasnya, maka jasad korban langsung dibawa ke rumah duka di Legundi Kapanewon Panggang Gunungkidul," ujar dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini