Share

Langsung ke Garis Depan Perang Rusia, Ukraina Kerahkan Robot Terminator yang Dipersenjatai dengan Senapan Mesin Serbu

Susi Susanti, Okezone · Kamis 23 Juni 2022 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 18 2616841 langsung-ke-garis-depan-perang-rusia-ukraina-kerahkan-robot-terminator-yang-dipersenjatai-dengan-senapan-mesin-serbu-HeXE8ZWEjH.jpg Ukraina kerahkan robot mini Terminator untuk garis depan perang melawan Rusia (Foto: Temerland)

UKRAINA - Ukraina telah mengerahkan robot mini 'Terminator' yang dipersenjatai dengan senapan mesin serbu di garis depan untuk berperang melalui perangnya dengan Rusia.

Mirror melaporkan Ukraina telah mengerahkan robot pengintai medan perang yang disebut GNOM (Gnome) di kota Zaporizhzhia di tenggara.

Perusahaan militer, Temerland telah membuat prototipe teknologi dengan misi pengintaian melawan pasukan Rusia yang menyerang Vladimir Putin, tetapi drone tampaknya telah diubah menjadi mesin pembunuh seperti Terminator.

Diluncurkan langsung ke garis depan, mereka dipersenjatai dengan senapan mesin serbu 7,62 dan berjalan di atas roda, dengan versi pertama dikemudikan oleh pasukan yang tersembunyi ratusan kaki jauhnya.

Baca juga: Di Balik Ruangan Rahasia Tempat Ukraina Pesan Senjata, Barat Kirim Senpi dan Amunisi 66.000 Ton Senilai Rp118 Triliun

Dengan berat hanya 110 pon (50 kg) dan panjang 61 sentimeter, drone saat ini digunakan sebagai alat pengawasan dan sebagai cara untuk mengangkut peralatan kecil di sepanjang garis depan.

Baca juga: Microsoft: Peretas Rusia Bidik 42 Negara Pendukung Ukraina, Badan Pemerintahan hingga Bisnis

Tetapi laporan sekarang menunjukkan bahwa drone ini telah diadaptasi menjadi mesin pembunuh yang kejam, dengan sedikit teknologi canggih yang berpotensi memainkan peran penting dalam perang.

Sebuah sumber keamanan mengatakan bahwa teknologi ini hampir tidak terdeteksi dan kabel yang mengendalikannya tidak dapat dilihat dari atas.

"Teknologinya sudah ada di mesin penjinak bom, menawarkan pengontrol kemampuan untuk melihat dan mengarahkan mesin ke arah ancaman,” terangnya.

"Mesin semacam itu telah menjadi sangat canggih tetapi tampaknya GNOM ini dirancang secara diam-diam untuk mendekati posisi musuh secara langsung dan memata-matai mereka, mungkin memungkinkan mereka untuk mengarahkan artileri ke sasaran secara akurat, atau untuk meluncurkannya. dan serangan darat yang efektif,” lanjutnya, dikutip Daily Express.

"Ini juga akan memberi operator keuntungan yang berbeda dalam menyelamatkan risiko nyawa pasukan pertahanan dan, jika paket pengawasan cukup canggih, memungkinkan meriam untuk melepaskan tembakan mematikan atau sebagai pengalihan sementara beberapa serangan lain diluncurkan,” ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini