Share

4 Kritis dan 3 Tewas Akibat Bus Rombongan SD Jatuh ke Jurang, Polisi: Sopir Mengantuk!

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Sabtu 25 Juni 2022 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 525 2618070 4-kritis-dan-3-tewas-akibat-bus-rombongan-sd-jatuh-ke-jurang-polisi-sopir-mengantuk-JI88DqC2g7.jpg Foto: MNC Media

BANDUNG - Peristiwa kecelakaan maut menimpa bus pariwisata membawa rombongan siswa SD di Jalan Raya Jamanis, Kampung Cireundeu, Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/6/2022).

 (Baca juga: Penampakan Bus Pariwisata Membawa 60 Rombongan Siswa SD Terjun ke Jurang Sedalam 25 Meter)

Diduga, kecelakaan terjadi akibat sopir bus mengantuk. Bus Hino PO CTU (City Trans Utama) dengan nopol B 7701 TGA terjun ke jurang dan menewaskan tiga penumpangnya,

"Pengakuan sementara, pengemudi dalam keadaan mengantuk, sehingga kendaraan tersebut hilang kendali," ungkap Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Menurut Ibrahim, bus maut yang terjun ke jurang sedalam sekitar 10 meter itu mengangkut 59 orang yang merupakan rombongan SDN Sayang, Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

"Kejadiannya pukul 00.30 WIB dini hari tadi, saat ini sudah proses evakuasi bus.Dalam kejadian tersebut, tiga orang meninggal dunia, empat orang alami luka berat dan 51 lainnya luka ringan," katanya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Saat ini, tambah Ibrahim, para penumpang yang mengalami luka-luka sudah mendapatkan penanganan medis. Sedangkan sopir bus sudah diamankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

 Diketahui, bus pembawa 60 orang rombongan guru dan keluarga SDN Sayang Jatinangor, ini terjun ke jurang sedalam 25 meter. Sementara bus terlihat terbalik di dasar jurang yang dialiri sungai. Akibat kecelakaan maut ini, tiga orang penumpang bus pariwisata tersebut, tewas di lokasi sedangkan 34 lainnya terluka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini