Share

17 Orang Ditemukan Meninggal di Klub Malam, Mayat-Mayat Berserakan di Meja hingga Lantai

Susi Susanti, Okezone · Minggu 26 Juni 2022 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 18 2618543 17-orang-ditemukan-meninggal-di-klub-malam-mayat-mayat-berserakan-di-meja-hingga-lantai-8ErQXrLNiy.jpg 17 orang ditemukan meninggal di sebuah klub malam di Afsel (Foto: AFP)

JOHANNESBURG - Sedikitnya 17 anak muda ditemukan meninggal di sebuah klub malam di sebuah kotapraja di kota London Timur di selatan Afrika Selatan pada Minggu (26/6/2022).

"Kami mendapat laporan tentang 17 (orang) yang tewas di sebuah kedai lokal di Scenery Park yang berbasis di London Timur," kata juru bicara polisi provinsi brigadir Thembinkosi Kinana kepada AFP.

"Kami masih menyelidiki keadaan di sekitar insiden itu," lanjutnya. Dia mengatakan para korban berusia antara 18 dan 20 tahun.

Komunitas provinsi Eastern Cape dan pejabat departemen keselamatan Unathi Binqose, berbicara dari tempat kejadian, mengesampingkan penyerbuan sebagai penyebab kematian.

"Sulit untuk percaya itu adalah penyerbuan karena tidak ada luka terbuka yang terlihat pada mereka yang tewas," ujarnya kepada AFP melalui telepon.

Baca juga: Banjir Dahsyat Afrika Selatan, 300 Orang Meninggal dan 12 Buaya Hanyut

Sebuah surat kabar lokal regional, DispatchLive, melaporkan mayat-mayat tergeletak berserakan di meja, kursi dan di lantai tanpa tanda-tanda cedera yang jelas.

 Baca juga: Afsel Desak Pelelangan Kunci Penjara Nelson Mandela Dihentikan

Gambar yang belum diverifikasi yang dibagikan di media sosial menunjukkan tubuh tanpa tanda-tanda cedera, berserakan di lantai klub.

Televisi lokal menunjukkan petugas polisi berusaha menenangkan kerumunan orang tua dan penonton berkumpul di luar klub di kota, yang terletak di pantai Samudra Hindia, hampir 1.000 km selatan Johannesburg.

"Orang tua yang anaknya tidak tidur di rumah berkumpul di sini dan mereka ingin masuk ke kedai untuk mencari orang yang mereka cintai," lanjutnya.

Dia mengerti bahwa para pengunjung adalah siswa yang merayakan pesta yang diadakan setelah selesai ujian sekolah menengah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini