Share

Tertimbun Tanah, Korban Kecelakaan Bus Ditemukan Tewas

Arif Budianto, Koran SI · Senin 27 Juni 2022 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 525 2619066 tertimbun-tanah-korban-kecelakaan-bus-ditemukan-tewas-6KU9xgFLvf.jpeg Illustrasi (foto: freepick)

TASIKMALAYA - Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban kecelakaan bus di Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 25 Juni 2022 yang sempat hilang. Korban ditemukan tertimbun tanah dalam keadaan meninggal dunia.

"Pukul 10.37 WIB Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian tertimbun tanah. Selanjutnya korban di bawa ke Puskesmas Rajapolah," ujar sumber Basarnas Bandung, Senin (27/6/2022).

Pukul 10.00 WIB dengan telah ditemukannya korban maka Operasi SAR selesai, seluruh unsur SAR kembali ke satuannya masing masing.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap Siti Munawaroh (30) hampir dua hari. Saat itu, korban diduga masuk ke dalam jurang, sehingga belum diketahui keberadaannya.

"Kantor SAR Bandung menerima informasi dari keluarga korban pada Sabtu (25/06) pukul 21.30 WIB bahwa terdapat satu korban penumpang bus yang belum diketahui keberadaannya dan hingga kini belum ditemukan," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Supriono, Minggu (26/6/2022).

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Menurut dia, hari ini tim SAR gabungan akan melakukan pencarian korban dengan penyisiran lokasi di sekitar lokasi kejadian. Adapun unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas, Pos SAR Tasikmalaya, Koramil 1205/Rajapolah, Polres Kota Tasikmalaya, BPBD Kota Tasikmalaya, BPBD Kab. Tasikmalaya, BPBD Kab. Sumedang, Tim kesehatan Kab. Sumedang dan Kepala desa dan aparatur setempat.

Diketahui, kecelakaan bus terjadi di Jalan Nasional III, Manggungsari, Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya. Bus hilang kendali yang mengakibatkan bus masuk ke dalam jurang. Berdasarkan laporan yang diterima total jumlah penumpang yaitu 62 orang, 3 Meninggal Dunia, 58 orang selamat dan 1 orang masih dalam pencarian tim SAR Gabungan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini