Share

Wanita di Jerman Bebas Berenang Tanpa Busana di Fasilitas Umum, Kok Bisa?

Tim Okezone, Okezone · Rabu 29 Juni 2022 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 18 2619984 wanita-di-jerman-bebas-berenang-tanpa-busana-di-fasilitas-umum-kok-bisa-CIufK91ECn.jpg Ilustrasi/ Foto: Instagram

JAKARTA - Jerman membolehkan wanita berenang di fasilitas umum tanpa busana. Hal ini menyusul terjadinya pertikaian gender baru-baru ini di negara tersebut.

Kebijakan ini dibuat setelah seorang perenang diminta untuk menutup tubuhnya di kolam renang setempat. Perenang itu memprotes, namun otoritas kolam mengusir perenang itu, yang kemudian dilarang datang ke tempat tersebut.

 BACA JUGA:Terima Bantuan MNC Peduli, Pengurus Asrama Yatim Mizan Amanah: Semoga Barokah

Buntut pertikaian tersebut adalah diperbolehkannya wanita berenang tanpa busana.

Dilansir dari DW, Kota Göttingen akan menjadi kota pertama di Jerman yang akan mengizinkan perempuan untuk berenang tanpa busana di kolam renang umum.

Bahkan, komite olahraga kota di Lower Saxony telah merekomendasikan bahwa semua perenang di kolam renang dalam dan luar ruangan harus diizinkan berenang tanpa busana pada akhir pekan mulai 1 Mei 2022.

BACA JUGA:Partai Perindo: Beli Pertalite Pakai Aplikasi Berpotensi Kontraproduktif

Juru bicara pemerintahan setempat menambahkan bahwa fase uji coba akan diberlakukan hingga 31 Agustus 2022.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Kebijakan ini bukan hal yang aneh, mayoritas sauna di Jerman menggabungkan antara laki-laki dan perempuan, dan mengharuskan pelanggan menanggalkan pakaian untuk alasan kebersihan.

 BACA JUGA:Harga Tiket Pesawat Lion Air Mahal, Begini Penjelasan Manajemen

Selain itu, Jerman juga memiliki gerakan nudis populer yang dikenal sebagai "FKK, yang merupakan singkatan dari Freikörperkultur atau budaya tubuh bebas.

Namun, hingga saat ini perempuan di kolam renang umum di seluruh Jerman masih diimbau untuk menutupi payudara mereka, dan seperti pria, bagian bawah mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini