Share

Breaking News: Pos Ramil Kiwirok Papua Diserang KKB, 1 Personel Meninggal Dunia

Riezky Maulana, iNews · Rabu 29 Juni 2022 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 340 2620621 breaking-news-pos-ramil-kiriwok-papua-diserang-kkb-1-personel-meninggal-dunia-hVnEateTKh.jpg Ilustrasi (Foto: istimewa)

JAKARTA - Kontak tembak kembali pecah antara personel TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Rabu (29/6/2022). Adapun itu kejadian terjadi pada 15.30 WIT.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman menuturkan, KKB melakukan penyerangan ke Pos Ramil Kiwirok Satgas Kodim Yonif PR 431/SSP.

"Penembakan mengakibatkan 1 personel atas nama Prada Beryl Kholif Al Rohman Anggota Peleton III, Kipan A Yonif PR 431/SSP meninggal dunia," ujar Herman dalam keterangannya, Rabu (29/6/2022).

Lebih lanjut Herman mengatakan bahwa Prada Beryl terkena tembakan di bagian paha. Menurut dia, yang bersangkutan meninggal lantaran kehabisan darah.

Baca juga: Breaking News: Kontak Tembak Pecah di Intan Jaya Papua, Seorang Anggota KKB Tewas Ditembak

"Satu orang personel terkena tembakan pada bagian paha yang mengakibatkan yang bersangkutan kehabisan darah dan meninggal dunia sekitar pukul 17.15 WIT," ucapnya.

Baca juga: Aksi Brutal KKB Tewaskan Pedagang di Depan GOR Aula DPR Kabupaten Deiyai

Adapun kejadian penembakan dilakukan oleh KKB Ngalum Kupel yang diduga dilakukan oleh kelompok Lamek Apleki Taplo. Dijelaskan Herman, Prada Beryl merupakan berasal dari Kediri, Jawa Timur.

Dia menuturkan, kejadian lebih lanjut masih dalam pendalaman karena terkendala jaringan komunikasi.

"Rencana evakuasi masih melihat perkembangan situasi, dan akan disampaikan setelah ada kepastian kapan dan di mana evakuasi akan dilakukan," tuturnya. (fkh)

(Ari)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini