Share

Relawan Perempuan dan Anak Perindo Siap Bantu Tuntaskan Masalah Masyarakat

Nurdin Abdullah, iNews · Sabtu 02 Juli 2022 06:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 340 2622210 relawan-perempuan-dan-anak-perindo-siap-bantu-tuntaskan-masalah-masyarakat-2hvddB2AIA.jpg Relawan perempuan dan anak Partai Perindo (Foto: Nurdin Abdullah)

MALUKU - Kader Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo di Maluku mendapatkan pembekalan. Mereka dibekali mengenai wawasan pengetahuan sebagai RPA.

Menurut salah seorang anggota RPA, Wulan Serworwora, dirinya sangat antusias dengan RPA. Terlebih sebagai perempuan, dirinya mengaku akan menjalankan fungsinya dengan baik sebagai RPA. 

"kita sebagai perempuan sangat menjunjung tinggi untuk melaksanakan tugas RPA tersebut," ujar Wulan di sela kegiatan pembekalan di wilayah Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Jumat (2/7/2022).

Sementara Anggota RPA lainnya, Roy Hukunala mangapresiasi dengan adanya RPA ini. Dengan menjadi bagian dari RPA, Roy berhadap bisa membantu menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Maluku dan sekitarnya.

"Harapan beta dan kebetulan beberapa orang juga akan membantu masalah-masalah yang terjadi di Maluku, Ambon dan sekitarnya," katanya.

 BACA JUGA:Perindo Maluku Berikan Pembekalan Relawan Perempuan dan Anak

Sebelumnya, Ketua Relawan Perempuan dan Anak Partai Perindo, Jeania Latumahina berharap dengan adanya relawan Perempuan dan Anak di Maluku bisa membantu menangani persoalan yang kerap dialami perempuan dan anak. Di antaranya kekerasan seksual.

"Dengan adanya relawan perempuan dan anak, banyak sekali kasus-kasus di Maluku yang dapat didampingi oleh Relawan Perempuan dan Anak Partai Perindo," ujarnya.

Ke depan, relawan perempuan dan anak diharapkan bisa mengadvokasi kasus-kasus kekerasan seksual yang dialami perempuan dan anak di Maluku. "Memberikan nilai kemanusian, moralitas sehingga bersama sama masyarakat Maluku bisa menuju Indonesia sejahtera," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini