Share

Digugat Cerai karena Kecanduan Judi, Penyebab Suami Tusuk Istri dan Anaknya

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 02 Juli 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 519 2622177 digugat-cerai-karena-kecanduan-judi-penyebab-suami-tusuk-istri-dan-anaknya-Z4yAWdoo9H.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

MALANG - Pria di Malang, Jawa Timur nekat menusukkan pisau kepada istri dan anaknya. Korban berinisial LU (39) warga Dusun Lemah Duwur, Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang pun tumbang dan harus menjalani perawatan usai luka ditusuk beberapa kali oleh suaminya.

Sang suami berinisial BFY (41) pun juga menusuk anaknya yang berinisial IFC (21). IFC yang hendak memisah pertengkaran antara ibu dan ayahnya ikut terkena luka tusuk dari BFY.

BACA JUGA:Pelaku Penusukan Ibu dan Anak di Bekasi Pakai Kaos Polisi, Kapolsek: Masih Kita Lidik 

Menurut IFC, kejadian miris tersebut terjadi di rumah orangtua korban berinisial E yang juga berada di Desa Sitirejo, Wagir, Selasa 28 Juni 2022. Di mana, mulanya ibunya menuntut BFY cerai.

"Alasan permintaan cerai lantaran BFY kerap melakukan tindakan yang tidak elok. Seperti judi dan sebagainya. Sehari-hari ayah tidak bekerja," ungkap IFC ketika dikonfirmasi di RSUD Kanjuruhan, pada Jumat (1/7/2022).

Situasi makin runyam ketika BFY seringkali meminta uang kepada istrinya, namun uang itu dipergunakan untuk judi. Hal itu membuat LU mengajukan cerai dari BFY, namun pelaku yang jengah dengan ajakan bercerai sang istri akhirnya emosi. Ia mengancam akan membunuh LU beserta keluarganya.

"Saya berteriak ketika itu lalu ayah saya langsung menusuk saya ke bagian perut. Kemudian, menusuk ibu di bagian perutnya sebanyak dua kali hingga ibu membungkuk," tuturnya.

BACA JUGA:Polisi: Penusukan WN China di Cengkareng karena Persoalan Asmara 

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Usai melakukan aksinya ayahnya disebut BFY langsung kabur berjalan kaki entah ke mana. Ia pun berteriak minta tolong ke warga sekitar yang membawanya ke rumah sakit.

"Setelah menusuk itu, ayah saya pergi berjalan kaki, dan tidak tahu ke mana hingga saat ini. Lalu warga menolong ibu saya dan dilarikan ke rumah sakit," jelas IFC.

IFC kemudian lari dan kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Wagir.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Wagir, AKP Fajar Rianu menuturkan, jika saat ini korban berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan. Saat ini, kasus yang dikategorikan sebagai kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tengah ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Malang.

"Pelaku masih dilakukan pengejaran," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini