Share

Penembak Pendeta di Deliserdang Terancam 20 Tahun Penjara

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Sabtu 02 Juli 2022 22:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 608 2622524 penembak-pendeta-di-deliserdang-terancam-20-tahun-penjara-T7IFFnu5tp.jpg Polisi menangkap pelaku penembakan pendeta di Deliserdang (Foto: Ist/Wahyudi Aulia Siregar)

DELISERDANG - Polisi menangkap tersangka pelaku penembakan terhadap Fernando Tambunan. Pendeta berusia 40 tahun itu ditembak saat berada di teras rumahnya di Kompleks Viktori Land, Dusun 3 Desa Jaharun A, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara pada Senin, 27 Juni 2022 malam lalu.

Kapolres Deliserdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, mengatakan, tersangka pelaku penembakan itu adalah ZS (47), tetangga korban. Penangkapan terhadap tersangka dilakukan setelah penyidik melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi-saksi dalam kasus itu.

"Penyelidikan yang kita lakukan mengarah kepada tersangka. Kemudian, tersangka kita tangkap dan mengakui perbuatannya," kata Irsan, Sabtu (2/7/2022).

BACA JUGA:Pelaku Penembakan terhadap Pendeta di Deliserdang Ditangkap 

Irsan mengaku, aksi penembakan sang pendeta dilatarbelakangi dendam tersangka kepada korban. "Tersangka sakit hati hingga muncul niat menghabisi nyawa korban," ujarnya.

Saat ini, kata Irsan, tersangka sudah ditahan. Dia dijerat dengan Pasal 340 KUHPidana tentang pembunuhan berencana.

"Ancamannya 20 tahun penjara," pungkas Irsan.

BACA JUGA:Ini Tampang dan Senapan Pelaku Penembak Pendeta di Deliserdang 

Sebelumnya diberitakan, Pendeta Fernando Tambunan ditembak orang tak dikenal di teras rumahnya. Saat itu, dia sedang bersantai dengan sang istri usai menyantap makan malam.

Dia tertembak di bagian dada kiri. Polisi menyebut korban ditembak dengan senapan angin dari perbukitan yang ada di depan rumahnya. Saat ini, korban masih menjalani perawatan di RSUD Lubukpakam.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini