Share

Ricuh! Penonton Final Sepak Bola Porprov Jatim Jebol Pintu Stadion Lalu Tawuran

Yayan Nugroho, iNews · Minggu 03 Juli 2022 00:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 519 2622553 ricuh-penonton-final-sepak-bola-porprov-jatim-jebol-pintu-stadion-lalu-tawuran-8ow3YdD5cX.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

LUMAJANG - Penonton laga final sepak bola Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur, antara Tim Kabupaten Jember, Jawa Timur melawan tim Kabupaten Pasuruan di Stadion Semeru Lumajang membeludak. Bahkan, pertandingan sempat dihentikan sekira satu jam.

Pertandingan dihentikan pada menit ke 33 lantaran penonton dari luar menjebol pintu stadion dan masuk ke pinggir lapangan. Ribuan penonton memaksa masuk, padahal Stadion Semeru yang memiliki kapasitas 15 ribu penonton telah penuh sejak laga final belum dimulai.

BACA JUGA:Tim Patroli Presisi Amankan Pelaku Hendak Tawuran di Gunung Sahari 

Pihak TNI-Polri akhirnya dikerahkan untuk menggiring penonton keluar stadion agar pertandingan yang terhenti selama kurang lebih satu jam dapat kembali dilanjutkan.

Ribuan penonton yang berasal dari Jember dan Pasuruan kecewa, salah satunya Danang. Mereka kecewa lantaran tidak bisa menyaksikan pertandingan meski telah jauh-jauh berangkat dari luar kota Lumajang.

Meski sempat terhenti, pertandingan final sepak bola Porprov Jatim kembali dilanjutkan setelah penonton yang menjebol pintu stadion berhasil digiring keluar.

BACA JUGA:Pemuda Ini Ditangkap saat Bikin Anak Panah untuk Tawuran, Ibunya Menangis 

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Pertandingan berhasil dimenangkan Tim Kabupaten Jember dengan skor 1-0 atas tim Kabupaten Pasuruan dan tim Kabupaten Jember berhasil meraih medali emas Porprov Jatim.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengungkapkan, membeludaknya penonton yang datang ke stadion di luar perkiraan panitia pelaksana pertandingan. Sekitar 30 ribu penonton hadir, sedangkan kapasitas stadion hanya 15 ribu penonton.

Sayangnya usai pertandingan final Porprov Jatim dinodai dengan aksi tawuran antar kedua suporter di luar stadion. Belum diketahui sebab terjadinya tawuran, namun diduga tawuran terjadi lantaran salah satu kubu suporter tidak terima dengan kekalahan timnya.

Polisi akhirnya membubarkan ribuan suporter yang masih berada di luar stadion dan mengamankan sejumlah pelaku tawuran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini